7 Makanan untuk Kamu yang Sedang Membakar Lemak Perut

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 28 Desember 2019 10:19
7 Makanan untuk Kamu yang Sedang Membakar Lemak Perut
Olahraga emang penting untuk kamu yang sedang berencana membakar lemak badan. Namun, makanan juga harus diperhatikan. Makanan apa aja, ya, yang cocok untuk membakar lemak badan?

Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Salah satu indikasi orang-orang tentang tubuh ideal wanita adalah perut yang ramping. Maka, musuh utama perempuan tentang hal ini adalah lemak yang ada di bagian perut.

 

Untuk menghilangkannya bisa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memakan makanan yang tepat.

 

Lalu apa saja makanan itu? Berikut kami lansir dari Allwomenstalk (23/11) macam makanan tersebut.

1 dari 7 halaman

1. Oatmeal

Ilustrasi Outmeal © Diadona

Biji-bijian yang terkandang dalam outmeal merupakan bahan utama yang dibutuhkan untuk membakar perut. Di samping itu, outmeal juga kaya serat, sehingga cocok disantap untuk sarapan karena outmeal dapat bertahan lebih lama di dalam perut.

 

2 dari 7 halaman

2. Kacang Almond

Ilustrasi Almond © Diadona

Membakar lemak berarti menjaga pola makan, atau disebut dengan diet. Nah, kacang almond merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang diet. Gunakan sebagai snack ringan jika memang merasa lapar.

 

 

3 dari 7 halaman

3. Minyak Zaitun

Minyak memang identik dengan lemak. Tapi, kenapa minyak zaitun masuk dalam kategori pembakar lemak? Hal ini dikarenakan minyak zaitun berbeda dengan minyak lain. Gunakan minyak ini untuk memasak. Minyak zaitun dapat mengontrol rasa laparmu.

4 dari 7 halaman

4. Buah Beri

 Ilustrasi Berry © Diadona

Buah ini mengandung serat yang sangat baik. Rasa kenyangmu akan lama bertahan sehingga kamu nggak perlu ngemil makanan-makanan yang nggak diperlukan. Cocok untuk kamu yang sedang diet untuk membakar lemak perut.

 

5 dari 7 halaman

5. Buncis

 Ilustrasi Buncis © Diadona

Kandungan buncis rendah akan kalori, tapi tinggi akan serat dan protein. Selain menyehatkan, makanan ini cocok sekali untuk kamu yang igin membakar lemak.

6 dari 7 halaman

6. Daging Tanpa Lemak

Daging memang bagus karena mengandung protein yang bagus. Tapi jika banyak diolah dan banyak lemaknya, sia-sia saja usahamu untuk membakar lemak perut. Pilihlah dada ayam atau daging tanpa lemak lainnya dengan cara dipanggang.

7 dari 7 halaman

7. Sayuran Hijau

Ilustrasi Sayuran Hijau © Diadona

Makanan terakhir untuk membakar lemak perut adalah sayuran hijau. Makanan ini sangat bagus karena mangandung vitamin, mineral, dan serat yang sangat dibutuhkan. Sayuran hijau banyak macamnya. Kamu bisa memilih seperti bayam, sawi, kangkung, dan lainnya.

 

Nah, itulah makanan yang bisa kamu konsumsi selama proses membakar lemak tubuh. Kamu punya saran makanan lain? Coba, tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar