10 Manfaat Jus Apel Hijau, Wortel dan Tomat

Reporter : Sheila Fathin N
Kamis, 8 April 2021 19:22
10 Manfaat Jus Apel Hijau, Wortel dan Tomat
Minum jus apel dan sarinya tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran tetapi juga membantu memperkuat otot, lho!

Manfaat jus apel bagus untuk kesehatan anak-anak juga, lho. Jus apel sendiri adalah minuman yang paling lezat dan paling favorit untuk dikonsumsi. Jus apel juga memiliki manfaat seperti vitamin, kalsium, kalium dan magnesium. Penuh dengan pektin dan serat, jus apel membantu meningkatkan energi. Selain itu, jika dikonsumsi secara teratur mampu membantu melawan infeksi umum.

Lezat dalam rasa dan warnanya yang asam, Apel diperkaya dengan vitamin dan nutrisi penting lainnya yang sangat membantu dalam menambah kekuatan dan vitalitas tubuh. Banyak sekali manfaat jus apel yang perlu kamu ketahui. Apa saja, sih?

1 dari 3 halaman

Manfaat Jus Apel Hijau

Manfaat Jus ApelManfaat Jus Apel © 2021 racool_studio on Freepik

Jus apel hijau tentunya memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Apa saja manfaatnya?

Berserat Tinggi

Manfaat jus apel hijau yang tinggi serat juga dapat membantu membersihkan sistem dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan serat dalam jus apel hijau ini mampu membantu mengurangi risiko terkena kanker usus besar. Ahli gizi pun juga menyarankan untuk memakan apel apabila ingin menurunkan berat badan. 

Sebagai Detoksifikasi Alami

Jus apel hijau memiliki serat yang cukup banyak. Sehingga jus apel hijau ini dibilang ampuh untuk digunakan sebagai bahan untuk mendetoksifikasi tubuh, seperti hati, ginjal, dan sistem pencernaan kamu lainnya agar terbebas dari racun dan elemen berbahaya.

Membantu Mempercepat Pembekuan Darah

Manfaat jus apel hijau adalah sebagai sumber dari vitamin K yang potensial. Vitamin K adalah vitamin yang dapat membantu pembekuan darah. Orang yang meminum jus apel hijau akan memiliki potensi penyembuhan luka lebih baik. Jus apel hijau ini juga sangat bermanfaat bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi di mana darahnya tidak kunjung berhenti.

Membentuk Tulang yang Kuat dan Sehat

Jus apel hijau memiliki kandungan yang kaya akan kalsium. Kalsium memiliki peran yang penting untuk tulang dan gigi serta menjaganya tetap sehat. Kalsium juga sangat dibutuhkan oleh wanita, terutama dalam keadaan menopause dan mencegah terjadinya osteoporosis. 

2 dari 3 halaman

Manfaat Jus Apel dan Wortel

Manfaat Jus ApelManfaat Jus Apel © 2021 racool_studio on Freepik

Jus apel dan wortel adalah sebuah kombinasi minuman sehat yang sangat bagus untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat yang akan kamu dapat dari mengonsumsi jus apel dan wortel :

Meningkatkan Kesehatan Mata

Manfaat jus apel dan wortel sangat bagus untuk mata. Apalagi kandungan dari wortel sendiri yang bagus untuk mata. Wortel kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata. Dilansir dari Healthline.com beberapa penelitian mengaitkan asupan buah dan sayuran yang mengandung provitamin A dapat menurukan risiko kebutaan dan penyakit mata.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat jus apel dan wortel dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu, lho. Kandungan vitamin seperti vitamin A dan C-nya bertindak sebagai antioksidan dan melindungi sel kekebalan dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain vitamin A dan C, jus apel dan wortel mengandung Vitamin B6 yang dapat mempertebal imun tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Jus apel dan wortel bermanfaat untuk kesehatan kulit juga, lho. Karena kalau kamu tahu, manfaat  jus apel dan wortel sebanyak 250 ml menyediakan 20% vitamin C dan nutrisi yang larut dalam air yang diperlukan untuk memproduksi kolagen yang dapat membuat kulit kamu kenyal. Vitamin C juga sebagai antioksidan tubuh yang melindungi kulit kamu dari kerusakan radikal bebas.

3 dari 3 halaman

Manfaat Jus Tomat Campur Wortel dan Apel

Manfaat Jus ApelManfaat Jus Apel © 2021 vkstuido on freepik

Tomat, wortel dan apel adalah perpaduan yang ajaib untuk dicampur menjadi jus. Hal ini disebabkan karena kandungan gizi dari buah dan sayuran ini sangatlah banyak. Nah, berikut ini manfaat jus apel beserta tomat dan wortel.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menurut penelitian dari World Journal Cardiology menyebutkan bahwa diet dengan kaya antioksidan dapat menurunkan penyakit kardiovaskular, lho, Diazen. Tentunya manfaat jus apel, tomat dan wortel  yang mengandung antioksidan dapat memberikan efek samping bagi kesehatan jantung.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Manfaat jus apel, tomat campur wortel dapat membantu menghilangkan munculnya kerutan sekaligus memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Selain itu dengan dikonsumsi secara rutin kamu akan menemukan perbedaan kulit kamu akan tampak lebih sehat.

Bagus untuk Kesehatan Paru-paru

Terdapat studi yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi jus apel, tomat dicampur dengan wortel mampu mengurangi risiko timbulnya asma. Manfaat jus apel, tomat dicampur dengan wortel juga mampu melindungi para perokok aktif yang juga rentan sekali terkena penyakit paru-paru.

Manfaat jus apel, tomat dan wortel banyak memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan. Sehingga, kamu bisa mengonsumsi jus buah dan sayuran ini sebagai nutrisi tambahan kamu. Kalau mau cantik dan sehat, mulailah rawat diri dari dalam ya, Diazen.

Beri Komentar