Walaupun Udah Berlangganan, Netflix Bakal Hadirkan Iklan di Akhir Tahun 2022?

Reporter : Yoyok
Kamis, 12 Mei 2022 19:52
Walaupun Udah Berlangganan, Netflix Bakal Hadirkan Iklan di Akhir Tahun 2022?
Isu ini muncul setelah Netflix mengumumkan bakal menurunkan tarif berlangganannya.

Netflix telah menjadi salah satu layanan streaming film terbesar di dunia. Penggunanya pun sudah mencapai jutaan di seluruh dunia.

Konten-konten yang dihadirkan Netflix pun sangat menarik dan orisinil. Tidak heran jika banyak pengguna Netflix yang betah berlangganan sampai berbulan-bulan.

Namun, nampaknya ada kabar kurang mengenakkan buat kamu yang berlangganan Netflix. Isu yang beredar mengatakan bahwa bakal ada iklan di Netflix.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari The New York Times, Netflix sempat mengumumkan kepada para stafnya bahwa tarif berlangganan Netflix akan diturunkan di akhir tahun 2022. Karena keputusan ini, isu yang beredar mengatakan bahwa bakalan ada iklan di platformnya.

Gak cuma itu, Netflix kini tengah bersaing dengan banyak layanan streaming seperti Disney+ dan HBO Max. Sahal Netflix pun juga sempat anjlok di awal tahun 2022 ini.

Ilustrasi NetflixIlustrasi Netflix © 247wallst.com

2 dari 5 halaman

CEO Netflix, Reed Hastings, pada April lalu sempat mengatakan bahwa platformnya terbuka untuk ditambahkan iklan. Hal ini pun mengejutkan banyak orang mengingat Hastings selama bertahun-tahun sempat menolak untuk hadirnya iklan di Netflix.

" Mereka yang telah mengikuti Netflix tahu bahwa saya menentang kerumitan periklanan dan penggemar berat kesederhanaan berlangganan. Namun sebanyak saya menggemarinya, saya penggemar pilihan konsumen yang lebih besar," ucap Hastings.

3 dari 5 halaman

Hastings pun menjelaskan bahwa konsumen akan lebih senang dengan biaya berlangganan yang lebih murah dan bakal toleran dengan adanya iklan. April lalu, Hastings mengatakan bahwa Netflix kini sedang dalam tahap mencari cara menghadirkan iklan ke dalam platform.

Penambahan iklan pada platform tersebut juga sebagai bagian Netflix dalam meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dan menaikkan nilai saham.

4 dari 5 halaman

Namun, isu akan adanya iklan di dalam Netflix tersebut justru membuat para investor ketar-ketir. Walaupun begitu, kabar adanya iklan di dalam platform Netflix masih belum tentu kebenarannya.

Ilustrasi NetflixIlustrasi Netflix © Shutterstock

Beri Komentar