Udah Tahu Belum Cara Membuat Playlist Lagu Favorit Spotify Mirip Struk Belanja? Begini nih

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 24 September 2020 15:07
Udah Tahu Belum Cara Membuat Playlist Lagu Favorit Spotify Mirip Struk Belanja? Begini nih
Lagi viral nih~

Spotify bisa dikatakan sebagai salah satu platform streaming musik yang peling banyak penggunanya, khususnya anak muda.

Nggak hanya sebagai media mendengarkan musik, melalui Spotify, kita juga bisa berbagi musik yang kita dengarkan untuk orang lain. Seperti yang baru-baru ini ramai di media sosial, yaitu posting daftar lagu favorit di Spotify dalam bentuk struk belanja.

1 dari 5 halaman

Kalian udah tahu cara buatnya belum?

Jadi, playlist berbentuk struk belanja ini bisa dibuat melalui situs web Receiptify. Receiptify memberikan daftar lagu yang sering diputar pengguna selama satu bulan, enam bulan, atau selama mereka menggunakan aplikasi streaming musik Spotify, dan mengubah daftar tersebut dalam bentuk struk belanja.

Receiptify dan Spotify © Diadona

2 dari 5 halaman

Jadi langkah singkatnya seperti ini:
1. Buka website receiptify.herokuapp.com
2. Login ke akun Spotify dengan masukkan email yang dipakai pengguna untuk akun Spotify-nya dan password
3. Pilih rentang waktu daftar lagu favorit Spotify untuk diubah jadi Receiptify: Satu bulan terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang riwayat
4. Klik Get Image untuk download gambar Receiptify kalian
5. Daftar lagu favorit pengguna Spotify dalam bentuk struk belanja siap dibagikan ke Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya, hore.

3 dari 5 halaman

Nah, apakah mengakses web ini aman?

Jawabannya adalah belum tentu. melansir dari laman Kumparan, Si pemilik situs web Receiptify juga tidak menjelaskan bagaimana keamanan aplikasinya dalam mengakses data pengguna Spotify yang memakai layanannya.

Tapi jika melihat bagaiaman kita harus mengizinkan web tersebut bisa melihat akun pengguna sebelum membuat playlist struk belanja tersebut, sepertinya ini bisa saja mengancam keamanan akun spotify kita.

Receiptify dan Spotify © Diadona

4 dari 5 halaman

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menghapus akses web receptify setelah kita selesai memperoleh daftar musik yang didengarkan dalam bentuk struk belanja.

Caranya gampang kok, pertama, Buka website www.spotify.com. Lalu, Login ke akun Spotify kemudian klik Profil di kanan atas, lalu pilih Aplikasi pada menu di bagian kiri dan pilih “ Hapus Akses” untuk Receiptify.

Ya buat jaga-jaga aja sih ini, kan lebih baik sedia payung sebelum hujan. Hahaha.

Beri Komentar