Telah Muncul Masker Canggih dari Jepang yang Dapat Terhubung dengan Internet

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Senin, 29 Juni 2020 15:50
Telah Muncul Masker Canggih dari Jepang yang Dapat Terhubung dengan Internet
Masker ini juga dapat menerjemahkan bahsa juga lho

Di masa pandemi seperti ini, salah satu item yang tidak boleh ketinggalan ketika bepergian yaitu masker. Masker pun juga kini telah hadir dengan banyak varian dan bentuk.

Namun, ada masker unik dari Jepang. Masker berteknologi tinggi ini dapat terkoneksi dengan internet lho.

Bahkan, masker satu ini keistimewaannya tidak hanya dapat terkoneksi dengan internet lho. Gadget satu ini juga dapat menerjemahkan bahasa juga layaknya Google Translate.

1 dari 5 halaman

Donut Robotics

C-MaskC-Mask © donutrobotics.com

Dikutip dari Cnet, sebuah perusahaan startup dari Jepang bernama Donut Robotics memunculkan inovasi terbaru. Inovasi tersebut masih ada hubungannya dengan pandemi virus corona yang sekarang sedang melanda.

Donut Robotics menciptakan masker berteknologi tinggi yang dapat terhubung dengan internet. Masket tersebut mereka beri nama C-Mask.

2 dari 5 halaman

Dapat Menerjemahklan Bahasa

C-Mask juga dapat terhubung dengan smartphone kamu melalui bluetooth. Jadi, kamu bisa menuliskan pesan dan menerima panggilan hanya dengan menggunakan masker canggih satu ini.

Masker canggih satu ini juga dapat menerjemahkan bahasa Jepang ke delapan bahasa yang berbeda. Fungsinya memang sama seperti Google Translate.

Bahasa yang tersedia yaitu Amerika Serikat, Prancis, Indonesia, Spanyol, Cina, Koera Selatan, Thailand, dan Vietnam.

3 dari 5 halaman

Sebagai Pengeras Suara

C-MaskC-Mask © donutrobotics.com

C-Mask juga mempunyai fitur yang menarik yaitu dapat mengirimkan suara melalui smartphone kamu. Seperti kita tahu, banyak orang kesulitan mendengar ucapan dari orang yang sedang memakai masker.

Dengan fitur pengeras suara melalui smartphone ini, C-Mask akan sangat berguna jika sedang berada di dalam kelas atau sedang rapat. bagi mereka yang memiliki suara kecil tentu saja akan terbantu dengan fitur satu ini.

4 dari 5 halaman

Pre-Order di Jepang

Donut Robotics akan segera membuka pre-order di Jepang dengan harga 40 Dollar (sekitar Rp 574.000). Donut Robotics berharap masker ini segera dipasarkan pada akhir tahun.

Namun, untuk para pembeli di seluruh dunia haru bersabar dahulu. Masker ini terlebih dahulu akan dipasarkan di Jepang baru setelah itu akan ke seluruh dunia.

Beri Komentar