Samsung Galaxy Ring Akhirnya Resmi Diperkenalkan, Cincin Pintar Pendamping Aktivitas Sehari-Hari

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Rabu, 28 Februari 2024 08:03
Samsung Galaxy Ring Akhirnya Resmi Diperkenalkan, Cincin Pintar Pendamping Aktivitas Sehari-Hari
Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy Ring sebagai cincin pintar pertama. Mungkin kalian bertanya-tanya, apa fungsi dari cincin pintar yang dirilis Samsung ini?

Samsung secara singkat telah memberikan teaser untuk sebuah perangkat cincin pintar dalam Galaxy S24 Unpacked bulan lalu. Hanya saja saat itu, Samsung belum memberikan detail karena memang belum ada pengumuman resmi mengenai cincin pintar tersebut.

Nah, saat ini dikutip dari GSM Arena (26/2), Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy Ring sebagai cincin pintar pertama. Mungkin kalian bertanya-tanya, apa fungsi dari cincin pintar yang dirilis Samsung ini?

 

 

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Ring

Galaxy Ring ditawarkan di Amerika Serikat saat ini dengan ukuran 5-13 yang mana ditandai dengan ukuran S, M, L, hingga XL. Bentuk dari cincin pintar ini adalah seperti cincin pada umumnya, namun ada cekungan di tengah yang melingkar di seluruh permukaan.

Ini sebagai pembeda karena sekarang banyak model cincin yang cembung. Nah, Samsung memberi perbedaan dari sisi designnya. Sementara itu, untuk varian warna perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini memberikan tiga warna, mulai dari keramik hitam, platinum perak, dan emas.

Samsung Galaxy Ring © Diadona
© gsmarena.com

 

2 dari 3 halaman

Fungsi Samsung Galaxy Ring

Mungkin Diazen bertanya juga, fungsinya smart ring ini sebenarnya apa? Ternyata Samsung mendesign Galaxy Ring untuk melacak detak jantung, laju pernapasan, kualitas tidur, dan gerakan malam, bahkan dapat mendeteksi tanda-tanda awal apnea tidur.

Eh, bukannya ini mirip dengan fungsi Galaxy Watch?

Nah, ternyata Samsung juga mengiklankan smart ring ini sebagai pendamping Galaxy Watch, lho. Yang mana memungkinkan untuk mendeteksi kesehatan penggunanya dan aktivitas 24/7 dengan kualitas yang lebih tinggi.

Di dalamnya juga ada skor vitalitas yang dicatatkan oleh sistem Android dan dikombinasikan dengan aktivitas harian. Jika diazen menggunakan perangkat ini, kalian juga dapat mendapatkan feedback kemajuan kalian selama menjalani hari-hari bersama Galaxy Ring melalui Booster Cards yang tersedia langsung di aplikasi Samsung Health.

Samsung Galaxy Ring © Diadona
© gsmarena.com

 

3 dari 3 halaman

Harga Samsung Galaxy Ring

Sayangnya belum ada konfirmasi terkait harga untuk perangkat Samsung Galaxy Ring ini. Namun rencananya, perangkat ini akan kompatibel secara eksklusif dengan smartphone Samsung Galaxy Series saat peluncuran.

Informasi penting lainnya, perangkat cincin pintar ini juga akan dapat terkoneksi dengan perangkat Android lainnya selain Samsung. Wah, menarik untuk ditunggu!

 

Beri Komentar