Harga Hampir Sama, Ini lho Bedanya Realme C3 dan C11

Reporter : Yoyok
Jumat, 3 Juli 2020 19:36
Harga Hampir Sama, Ini lho Bedanya Realme C3 dan C11
Apa aja ya bedanya?

Realme baru saja mengelurkan smartphone terbaru mereka yaitu seri C11. Walaupun baru diluncurkan, ternyata spesifikasi dari Realme C11 hampir sama lho dengan C3.

Perbedaan dari kedua smartphone tersebut memang sangat tipis. Namun, bukan berarti tidak ada lho.

Dikutip dari selular, berikut ini adalah perbedaan spesifikasi dari Realme C11 dan C3.

1 dari 5 halaman

Desain

Realme C3 terinspirasi dari warna-warna baru seperti Blazing Red dan Frozen Blue. Tekstur optik yang sangat mengagumkan diimplementasikan dengan cetakan plastik dengan teknologi polishing, ukiran radium, dan sandblasting.

Desain Realme C11 lebih terlihat premium di kelasnya. Realme C11 memiliki desain baru yang terinspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, seorang ahli seni lukis abstrak. Sebuah strap membentang di bagian belakang yang menghubungkan modul kamera dengan lgo Realme.

Modul kamera dua smartphone ini juga berbeda. C11 mengusung desain kotak, sedangkan C3 memakai tampilan persegi panjang.

Realme C3 dan C11 © Diadona

2 dari 5 halaman

RAM

Realme C11 hadir dengan varian RAM yang lebih beragam, yaitu memori 2GB/32GB dan 3GB/32GB. Untuk Realme C3 hanya tersedia dalam satu opsi RAM, yaitu 3GB/32GB.

3 dari 5 halaman

Kamera Utama

Realme C11 merupakan gadget pertama yang mengadopsi Super Night Camera. Prforma lensa utamanya didukung oleh 13 MP serta 2 MP. Algoritma Mode Nightscape bakal mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda, lalu menggabungkannya menjadi satu foto tunggal dengan mengambil bagian terbaik di setiap foto.

Kalau untuk Realme C3 hadir dengan jumlah kamera yang lebih banyak. Kamera tersebut memiliki performas 12 MP serta dua lensa lain yang berukuran 2 MP. Konfigurasi kamera tersebut dapat melakukan zoom hingga 4X dan mendukung autofokus PDAF.

Realme C3 dan C11 © Diadona

4 dari 5 halaman

Chipset

Realme menggunakan chipset keluaran dari MediaTek. Realme C11 menggunakan MediaTek Helio G35, sedangkan seri C3 menggunakan MediaTek Helio G70.

Tentu saja masing-masing dari chipset tersebut memiliki keunggulan masing-masing. MediaTek Helio G35 unggul di kecepatan, sedangkan MediaTek Helio G70 sangat cocok untuk Gaming Technology.

Realme C3 dan C11 © Diadona

Beri Komentar