Gimana sih Caranya Matiin Fitur Google Assistant?

Reporter : Yoyok
Kamis, 22 April 2021 20:50
Gimana sih Caranya Matiin Fitur Google Assistant?
Buat kamu yang sering bermasalah dengan Google Assistant, gini lho caranya

Google kini tidak hanya menjadi sebuah situs search engione terlengkap saat ini. Banyak Hal yang bisa kamu lakukan dengan berbagai macam produk dari Google.

Mulai dari mencari alamat sampai kamus bahasa asing, tersedia pada layanan Google. Kamu bisa mencari alamat dengan Google Maps, menyimpan file dengan Google Drive, dan menonton video lucu di Youtube.

Ada juga Google Assistant yang bisa membantumu dalam menjhalani aktivitas sehari-hari.

1 dari 4 halaman

Google Assistant

Google Assistant adalah layanan dari Google yang dapat membantumu melakukan banyak aktivitas. Kamu bahkan juga bisa mengasah skill dengan adanya Google Assistant.

Google Assistant juga bisa membantumu mengatur jadwal, memutas musik favorit, bahkan menjawab pertanyaan aneh-aneh darimu. Pokoknya, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Google Assistant.

2 dari 4 halaman

Sering Menggangu

Namun, ada satu hal yang membuat kebanyakan orang merasa risih ataupun terganggu dengan adanya Google Assistant. Sering kali Google Assistant muncul tanpa sebab dan tentunya malah jadi mengganggu.

Karena sering muncul secara tiba-tiba gini, bisa mengganggu aktivitasmu di smartphone. Pastinya tidak ada orang yang nyaman jika sedang asyik main smartphone lalu diganggu oleh munculnya Google Assistant di layar.

3 dari 4 halaman

Mematikan Google Assistant

Untuk mengantisipasinya, maka Google Assistant perlu dimatikan. Nah, berikut ini adalah cara bagaimana mematikan Google Assistant di smartphone kamu.

1. Buka aplikasi Google di smartphone kamu.

2. Klik gambar profil kamu atau pilihan More di bagian bawah, lalu pilih opsi Settings.

3. Klik Tab Google Assistant.

4. Scroll ke bawah lalu klik opsi General.

5. Di situ, kamu bisa mematikan fitur Google Assistant dengan klik switch-nya.

Beri Komentar