Cara Menghapus Badge Threads dari Bio Instagram, Mudah Banget!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 8 Juli 2023 21:37
Cara Menghapus Badge Threads dari Bio Instagram, Mudah Banget!
Cukup tiga langkah mudah untuk menghapus badge Threads dari bio Instagram kamu.

Dalam waktu beberapa jam sejak diluncurkan, Threads sudah mengumpulkan 5 juta pengguna baru. Karena bekerja sama dengan Instagram, pengguna Thread secara otomatis langsung mendapatkan badge profil Thread mereka di bio Instagram mereka. Namun nampaknya sebagian pengguna ingin tahu gimana cara menghapus Threads dari bio Instagram mereka.

Badge Thread di Instagram adalah badge yang nunjukin kalau kamu punya akun Threads. Angka pada badge ini menunjukkan pengguna keberapa kamu yang bergabung dengan aplikasi ini. Contohnya nih bila badge kamu bertuliskan 1000000, itu berarti kamu adalah orang ke satu juta yang bergabung dengan aplikasi ini.

Semakin rendah angka badge Threads, menunjukkan semakin awal kamu bergabung.

 

1 dari 2 halaman

Apa itu Threads?

Ilustrasi Threads © Diadona

Meta menggambarkan Threads sebagai “ aplikasi percakapan berbasis teks instagram’. Gambaran tersebut nampaknya tepat karena Thread merupakan platform microblogging mirip Twitter yang terhubung dengan Instagram.

Nama akun Threads kamu nggak cuman harus sama dengan akun Instagram kamu, tapi juga kamu punya opsi untuk mengikuti orang yang sama dengan yang kamu ikuti di Instagram.

Dan setelah kamu membuat akun Threads, kamu nggak akan bisa menghapus akun tersebut kecuali akun Instagram kamu juga ikut terhapus.

Kayaknya nih Threads dirancang buat jadi pesaing baru Twitter dan bisa jadi ancaman besar platform milik Elon Musk tersebut. Bahkan, Twitter sedang mempertimbangkan buat mengajukan tuntutan hukum terhadap Threads. Tak bisa dipungkiri, ada banyak kesamaan antara Threads dan Twitter, meskipun perbedaannya juga banyak.

Kamu memang nggak bisa menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram. Tapi untuk alasan estetika atau lainnya, kamu bisa menerapkan cara menghapus Threads dari bio Instagram kamu melalui langkah-langkah sederhana berikut ini :

2 dari 2 halaman

Cara Menghapus Threads dari Bio Instagram

Cara Menghapus Threads dari Bio Instagram © Diadona

Menghapus Threads dari Instagram adalah proses yang sederhana dan super gampang. Ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

  1. Buka akun instagram kamu melalui ponsel
  2. Tekan badge Threads yang terletak di bawah profil
  3. Tekan ‘Sembunyikan Lencana’ atau ‘Hide badge’ untuk menghapusnya dari bio instagram kamu.

Cara Menghapus Threads dari Bio Instagram © Diadona

Kamu memang nggak bisa menghapus Threads tanpa menghapus akun instagram kamu. Tapi kamu punya opsi untuk menonaktifkannya profil Threads kamu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini : 

  1. Di aplikasi Threads, ketuk ikon profil di pojok kanan bawah layar
  2. Ketuk ikon menu dua baris di kanan atas profil kamu.
  3. Ketuk ‘Akun’ atau “ Account’, trus pilih ‘nonaktifkan profil’ atau ‘deactivate profile’.
  4. Ketuk ‘Menonaktifkan Profil Threads’ atau ‘Deactivate Threads Profile’, lalu konfirmasi pilihan kamu.

Saat kamu menonaktifkan akun Threads, postingan dan interaksi kamu dengan orang lain nggak akan terlihat sampai kamu mengaktifkan kembali akun kamu.

Jadi, apakah kamu sudah ikutan join Threads?

Beri Komentar