Cara Menambahkan Threads di Bio Instagram dengan Mudah

Reporter : Riza Umami
Senin, 10 Juli 2023 23:17
Cara Menambahkan Threads di Bio Instagram dengan Mudah
Ini nih cara menambahkan Thread di bio Instagram.

Threads adalah aplikasi media sosial terbaru yang disebut-sebut sebagai saingan dari Twitter. Banyak perbedaan dan kesamaan antara Threads dengan Twitter. Sedari kemunculannya, Threads udah langsung berhasil mencuri perhatian netizen dan kini sudah diunduh oleh 50 juta lebih pengguna.

Banyak warganet yang udah mencoba aplikasi Threads tersebut. Uniknya, Threads bisa langsung dimunculkan di bio Instagram karena masih satu pemilik dengan aplikasi media sosial tersebut. Badge tersebut berisi angka yang menunjukkan urutan pengguna aplikasi.

Dengan badge Threads yang muncul di bio Instagram, kamu bisa menemukan akun Threads dari sebuah profil Instagram dengan mudah. Namun ini tak terjadi bila seseorang menghapus badge Threads di bio Instagramnya.

Nah, berikut ini cara menambahkan Thread di bio Instagram dengan mudah.

1 dari 5 halaman

Syarat Menambahkan Threads di Bio Instagram

Cara Menambahkan Threads di Bio Instagram © Diadona

Sebelum membahas cara menambahkan Thread di bio Instagram, kamu perlu tahu dulu apa sih syarat penting yang gak boleh sampai kelewatan? Kira-kira, bisa nebak gak?

Yup bener banget, syarat mutlaknya tentu saja kamu harus mendaftar atau memiliki akun Instagram terlebih dahulu.

2 dari 5 halaman

Jika kamu sudah punya akun Instagram, setelah itu kamu bisa menggunakan Thread dengan lebih mudah. Apalagi di Threads kamu juga bisa mengikuti siapa-siapa saja yang kamu follow di Instagram lho.

Lakukanlah proses pendaftaran akun Threads melalui Instagram karena jika pendaftarannya dilakukan terpisah dari akun Instagram, nanti badge Threads jadi tidak muncul. Di bawah ini, akan dijelaskan langkah-langkahnya ya.

3 dari 5 halaman

Cara Menambahkan Threads di Bio Instagram

Cara Menghapus Threads dari Bio Instagram © Diadona

Jika kamu telah memiliki akun Instagram, berikut adalah langkah-langkah untuk menampilkan Threads di bio Instagram:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Threads dari toko aplikasi resmi.
  2. Buka aplikasi Threads Instagram setelah selesai diinstal.
  3. Di pojok kanan atas aplikasi, ketuk ikon tiga garis yang membentuk segitiga.
  4. Pilih opsi " Logout" untuk keluar dari akun Threads yang mungkin sedang terhubung.
  5. Setelah itu, tutup aplikasi Threads dan hapus data yang tersimpan di aplikasi tersebut. Namun, jangan khawatir, tindakan ini tidak akan menghapus data akun sepenuhnya.
  6. Buka kembali aplikasi Threads dan masuk dengan menggunakan akun Instagram kamu.
  7. Setelah berhasil masuk, badge Threads akan secara otomatis muncul di bagian bio (biografi) profil Instagram kamu.
  8. Kamu sekarang dapat menggunakan badge tersebut sesuai kebutuhan.
  9. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah tersebut dengan cermat untuk menampilkan badge threads di profil Instagram kamu.

4 dari 5 halaman

Cara Menambahkan Threads di Bio Instagram © Diadona

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Threads nanti. Kamu bisa menuliskan thread tentang apa saja sesuai kehendakmu yang nanti dapat dibalas oleh para pengikutmu.

Selain itu, di aplikasi ini pengguna pun tidak diharuskan untuk membayar dan tak ada batasan mau skrol threads sebanyak apa pun dan selama apa pun sesuai keinginanmu.

Sayangnya, kemunculan aplikasi Threads ini sendiri hingga kini masih memicu pro kontra di kalangan netizen. Beberapa pengguna mengeluhkan masih ditemukannya bug di aplikasi media sosial yang baru tersebut.

5 dari 5 halaman

Selain itu, kabarnya aplikasi media sosial yang satu ini juga mengambil data pengguna yang cukup banyak tentang berbagai hal seperti kesehatan, history belanja, informasi pembayaran, lokasi, informasi kontak, history browsing, search dan masih banyak lagi.

Di lain sisi, banyak pengguna yang merasa terbantu dengan kehadiran aplikasi media sosial baru tersebut. Selain itu, Threads juga bisa digunakan dengan gratis oleh para penggunanya.

Itulah penjelasan singkat tentang Threads dan cara menambahkan Threads di bio Instagram. Siapa nih yang udah nyobain aplikasi media sosial yang satu ini? Tulisin kesan kamu dong tentang aplikasi Threads di kolom komentar.

Beri Komentar