5 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dengan Cepat dan Efektif

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 11 Oktober 2022 13:00
5 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dengan Cepat dan Efektif
Yang cepet-cepet gini ini kan yang kamu cari?

Laptop seperti sudah menjadi partner tersendiri bagi mereka yang bekerja di lingkup digital. Kegiatan mulai olah data, desain, hingga game pun bisa dilakukan dengan laptop. Namun, karena sering digunakan di berbagai tempat, keyboard laptop akan rawan kotor.

Lantas bagaimana cara membersihkan keyboard tersebut?

Cara membersihkan keyboard laptop sangatlah mudah. Tentu saja bisa kamu lakukan di rumah dengan alat yang kamu punyai. Nggak sampai berjam-jam, kamu bisa membersihkan laptop dengan cepat dan tentu saja hasilnya oke.

Diadona telah merangkum cara membersihkan laptop dari beberapa sumber. Ini bisa kamu jadikan referensi sederhan ajika kamu membutuhkannya. Jadi, yuk simak cara-cara dan langkahnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

1. Matikan Laptop

Cara Membersihkan Keyboard © Diadona

Cara membersihkan laptop yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan laptop terlebih dahulu. Hal ini agar memudahkan saat kamu bersih-besih agar tidak sampai mengganggu kinerja laptop.

2. Kuas Halus

Lanjut ke cara membersihkan keyboard nih yaitu dengan menggunakan kuas berbulu halus. Kuah berbulu halis ini digunakan agar tidak merusak keyboard namun tetap bisa membersihkan keyboard dengan maksimal.

2 dari 3 halaman

3. Kain Microfiber

Cara Membersihkan Keyboard © Diadona

Cara membersihkan keyboard laptop yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kain microfiber. Caranya, basahi sedikit kain microfiber dan lap secara merata ke seluruh area tombol dan juga permukaan keyboard.

4. Vacum Cleaner Khusus

Cara membersihkan keyboard laptop yang cepat juga bisa menggunakan vacum cleaner khusus. Ini adalah vacum cleaner yang berukuran kecil yang bisa menyedot debu di sela-sela keyboard.

3 dari 3 halaman

5. Gunakan Alkohol

Cara Membersihkan Keyboard © Diadona

Jika debu sudah terangkat namun masih ada noda yang tetap. Kamu bisa menggunakan alkohol untuk membersihkannya. Cara membersihkan keyboard laptop ini bisa kamu lakukan dengan kapas yang dicelupkan ke dalam sedikit alkohol gosok.

Jadi itulah beberapa cara membersihkan keyboard laptop yang bisa kamu coba lakukan sendiri. Jadi, selamat mencoba ya!

Beri Komentar