Cara Daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee, Nikmati Berbagai Kemudahan dan Keuntungannya

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 18 Maret 2024 12:58
Cara Daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee, Nikmati Berbagai Kemudahan dan Keuntungannya
Gratis Ongkir Xtra Shopee memang punya banyak manfaat~

Sejak diluncurkan pada tahun 2023 silam, Gratis Ongkir Xtra dari Shopee memang menjadi daya tarik tersendiri. Dengan adanya program ini, ongkos kirim berbelanja makin terjangkau dan tidak memberatkan.

Nggak hanya untuk pembeli, program Gratis Ongkir Xtra ini Shopee ini juga sangat berguna untuk penjual. Dengan adanya ini, ada kesempatan buat penjual untuk menawarkan pembelian Gratis Ongkir yang lebih baik kepada Pembelinya dibandingkan Penjual Gratis Ongkir biasa.

Lantas, bagaimana cara daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee itu? Diadona telah merangkum cara termudahnya untuk kamu. Jadi, simak selengkapnya di artikel berikut ini ya, Diazens~

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Shopee © Diadona© Shutterstock.com

Apa Itu Gratis Ongkir Xtra Shopee?

Melansir dari laman Shopee, Program Gratis Ongkir XTRA adalah program yang memberikan kesempatan bagi Penjual untuk menawarkan minimal pembelian Gratis Ongkir yang LEBIH BAIK kepada Pembelinya dibandingkan Penjual Gratis Ongkir biasa.

Tentu saja ada beberapa syarat dan ketentuan untuk daftar Program ini. Pastinya, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Program Gratis Ongkir XTRA Shopee.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Shopee © Diadona© Shutterstock.com

Kriteria Toko yang Bisa Ikut Program Gratis Ongkir Xtra Shopee

Masih melansir dari laman Shopee, Program Gratis Ongkir XTRA dapat diikuti oleh Penjual aktif yang memiliki pelayanan pelanggan yang baik dan telah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Shopee. Detail kriteria untuk mengikuti program Gratis Ongkir XTRA adalah sebagai berikut:

  • Toko tidak dalam masa penalti.
  • Mengaktifkan jasa kirim J&T Express dan SPX Express pada toko.
  • Toko terdaftar dalam program Gratis Ongkir . Daftarkan toko Kamu program Gratis Ongkir.
  • Penjual tidak sedang mengaktifkan fitur Toko Libur.
  • Tidak mempunyai riwayat pesanan yang tidak wajar, kejanggalan pada aktivitas akun, atau penyalahgunaan program lainnya untuk kepentingan pribadi.

Keikutsertaan toko milikmu dalam program Gratis Ongkir XTRA dapat diberhentikan sewaktu-waktu apabila tidak memenuhi kriteria di atas. Lalu, bagi penjual yang mengisi formulir pendaftaran Gratis Ongkir XTRA tetapi belum memenuhi kriteria di atas akan mendapatkan notifikasi penolakan.

Selanjutnya, penjual akan terus dianggap berminat mendaftarkan diri dalam program ini selama belum membatalkan proses pendaftaran dengan mengisi formulir pengajuan berhenti.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Shopee © Diadona© Shutterstock.com

Cara Daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee

Jika kamu sudah memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa langsung daftar Program Gratis Ongkir Xtra Shopee ya Diazens. begini caranya:

Cara pertama:

Daftar melalui menu Program Penjual di Seller Centre atau aplikasi Shopee dengan masuk ke tab Saya > Toko Saya > Program Penjual > Gratis Ongkir XTRA

Cara kedua:

Daftar dengan mengisi formulir pendaftaran program Gratis Ongkir XTRA untuk Penjual Non Star/Star/Star+ dan Penjual Shopee Mall

Sebagai catatan, pastikan formulir diisi saat Kamu sedang log in di aplikasi di akun yang ingin didaftarkan. Kemudian, Biaya layanan tidak akan dibebankan pada ongkos kirim, diskon atau voucher yang ditanggung Penjual dan akan dikenakan untuk semua pesanan yang terselesaikan baik yang menggunakan Voucher Gratis Ongkir XTRA atau tidak. Pelajari perhitungan biaya layanan program Gratis Ongkir XTRA.

Lanjut, jika kamu telah memenuhi kriteria Program Gratis Ongkir XTRA, maka Kamu dapat bergabung dalam 2 hari kalender setelah melakukan pengisian formulir. Apabila formulir diisi pada hari Selasa, maka Kamu dapat bergabung pada hari Kamis. Jangan lupa untuk tetap menjaga performa toko agar tetap terdaftar dalam program Gratis Ongkir XTRA Shopee.

4 dari 5 halaman

Cara Melihat PIN Shopeepay © Diadona© Shutterstock.com

Keuntungan Program Gratis Ongkir XTRA Shopee

Seperti yang sudah sedikit di bagian awal tadi, ada banya keuntungan buat kamu yang ikut Program Gratis Ongkir Xtra Shopee. Berikut keuntungan bagi Penjual yang bergabung dalam program Gratis Ongkir XTRA:

Gratis Ongkir dengan min. belanja LEBIH RENDAH dibanding toko lain hanya untuk Pembeli di toko Gratis Ongkir XTRA yang menggunakan tipe layanan pengiriman & jasa kirim berikut:

  • Tipe layanan pengiriman Reguler dengan jasa kirim SPX Standard, J&T Express, SiCepat REG, Ninja Xpress, ID Express, atau Anteraja Reguler.
  • Tipe layanan pengiriman Hemat dengan jasa kirim SiCepat HALU, J&T Economy, Anteraja Economy, atau SPX Hemat.
  • Tipe layanan pengiriman Ambil di Tempat dengan jasa kirim J&T Jemari, Indopaket (Ambil di Indomaret), Agen SPX Express, atau SPX Express Point.
  • Tipe layanan pengiriman Instant dengan jasa kirim SPX Instant, GoSend Instant, dan GrabExpress Instant.
  • Tipe layanan pengiriman Same Day dengan jasa kirim SPX Express, GoSend Same Day, dan Grab Sameday.

Jadi itu ya Diazens beberapa ulasan terkait cara daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee yang bisa kamu coba. So, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Beri Komentar