5 Tanda Bahwa Laptop Kamu Minta di-Install Ulang

Reporter : Yoyok
Jumat, 7 Mei 2021 20:50
5 Tanda Bahwa Laptop Kamu Minta di-Install Ulang
Tanda-tandanya kelihatan banget lho guys

Laptop sudah menjadi salah satu perangkat elektronik penunjang pekerjaan maupun pembelajaran saat ini. Karena lebih praktis dari komputer, maka tidak heran jika laptop menjadi pilihan utama banyak orang.

Namun, kamu jangan lupa, kalau laptop yang sering digunakan atau sudah berusia senja, maka suatu saat akan butuh di-install ulang. Install ulang ini berguna untuk memperbarui atau membuat laptop beroperasi lebih baik lagi.

Ada beberapa tanda bahwa laptop butuh di-install ulang agar performanya lebih baik lagi. Dikutip dari @eksekutifcomp, berikut ini adalah beberapa ciri atau tanda bahwa laptop kamu butuh di-Install ulang.

1 dari 6 halaman

Loading Lama

Ilustrasi Laptop © Diadona

Kalau laptop kamu butuh beberapa saat untuk mengakses atau menjalankan sesuatu, maka bisa jadi laptopmu butuh di-Install ulang. Padahal cuma buka Properties di background tapi butuh waktu loading yang cukup lama, waktu di-install ualng tuh guys.

2 dari 6 halaman

Aplikasi Tiba-tiba Buka Sendiri

Kalau kamu lagi bekerja atau mengikuti kelas online, lalu tiba-tiba ada aplikasi yang terbuka sendiri, ini menjadi tanda bahwa laptop kamu butuh di-install ulang.

3 dari 6 halaman

Laptop Terjangkit Malware

Ilustrasi Laptop © Diadona

Adanya malware di dalam laptop bisa menjadi tanda bahwa laptopmu butuh di-install ulang guys. Salah satu ciri mengetahuinya adalah ketika sebuah program atau aplikasi tidak dapat dibuka.

4 dari 6 halaman

Not Responding

Notifikasi Not Responding biasanya muncul ketika sebuah program tidak bisa dijalankan atau dibuka. Ini menjadi ciri berikutnya bahwa laptop kamu butuh di-install ulang.

5 dari 6 halaman

Booting Lemot

Ilustrasi Laptop © Diadona

Booting merupakan tahap dimana laptop dihidupkan hingga layar menunjukkan desktop. Kalau proses booting ini lambat banget, maka laptopmu butuh di-install ulang.

Beri Komentar