Yuk Cobain Ramen Ayam-Ya! Rekomendasi Menu Buka Puasa Halal di Jepang

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 24 April 2020 13:20
Yuk Cobain Ramen Ayam-Ya! Rekomendasi Menu Buka Puasa Halal di Jepang
Dijamin halal, cocok untuk menu berbuka puasa saat berada di Jepang.

Jepang memang terkenal dengan ramen yang tiada tandingannya. Meskipun negara ini bukan mayoritas negara muslim, namun, ada rekomendasi menu Mie Ramen yang dijamin halal lho. Bahkan, mie ini juga populer di kalangan masyarakat Jepang non muslim.

Namanya adalah Ayam-Ya. Kedai ramen Ayam-Ya berada di dekat Stasiun Kyoto. Kedai ini buka dari jam 11.30 hingga 14.30, lalu buka lagi pukul 18.00 - 21.30. Gimana sih rasanya?

1 dari 1 halaman

Ayam Ya Kyoto © Diadona

Ayam-Ya terkenal dengan kaldu dengan tekstur yang sangat kental. Namun, kaldu ini aman karena terbuat dari kaldu daging ayam. Bahkan, mereka juga tidak menggunakan bahan baku dari babi maupun alkohol, jadi dijamin halal deh.

Ayam Ya Kyoto © Diadona

Menu yang paling terkenal adalah Noko Tori Soba (Ramen Ayam) rasa Soyu, Shio dan Potage. Mie memiliki tekstur yang tipis namun kenyal di mulut. Selain itu, prosinya cukup besar dengan aneka toping yang nggak kalah banyak. Ada potongan daging ayam yang empuk, aneka sayuran, dan potongan telur yang menambah cita rasa.

Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga sekitar 700 yen hingga 1000 yen. Itu sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribuan.

Mushola di Ayam Ya Kyoto © Diadona

Bagi kamu yang ingin beribadah, jangan khawatir. Di tempat ini kamu juga akan menemukan mushola yang disediakan pemilik restoran.

Jadi, apa kamu mau coba?

Beri Komentar