Tak Biasa, Pria ini Hapus Warung Bakminya dari Google Maps karena Takut Ramai Pembeli

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 6 Januari 2021 08:10
Tak Biasa, Pria ini Hapus Warung Bakminya dari Google Maps karena Takut Ramai Pembeli
Kalau ramai biasanya enak nih..

Bagi pemilik warung makan pastinya mereka ingin agar lapak jualannya ramai dan banyak pembeli. Mulai dari segala cara promosi pun dilakukan demi mencapai tujuannya tersebut.

Tapi, tidak demikian dengan pemilik warung bakmi Mie Ahong di Jalan Ende, belakang kantor BCA KCU Tanjung Priok. Ia tak ingin warung makannya ramai pembeli. Sehingga salah satu cara yang dilakukannya ialah dengan menghapus alamat warung makannya dari Google Maps.

Hal itu terungkap saat warung bakminya disambangi oleh Youtuber dan food vlogger terkenal, Nex Carlos, melalui unggahan di kanal YouTube 'Nex Carlos' pada 29 Desember 2020 lalu.

1 dari 3 halaman

Hapus Warungnya dari Google Maps

Pria ini Hapus Warung Bakminya dari Google Maps © Diadona

" Ini tempatnya nggak ada di Google Maps, jadi agak susah juga nyarinya. Mobil sih bisa lewat tapi parkirnya agak susah ya mesti jauhan dikit, warungnya juga nggak gede, kayak bedeng gitu," ucap Nex Carlos dalam kanal Youtubenya.

Merasa penasaran, Nex Carlos pun bertanya langsung pada Ahong, sang pemilik sekaligus yang memasak semua makanan di tempat makannya.

" Iya memang nggak ada di Google Maps, soalnya takut rame pembeli. Kalau rame, pusing jadinya. Kita secukupnya aja, udah tua lah nggak perlu banyak pembeli," ujar Ahong dengan santai.

Seperti yang diketahui, ternyata Ahong sudah 15 tahun berjualan di tempat tersebut, dan 25 tahun sebelumnya berjualan di kawasan Bugis yang tak jauh dari lokasinya sekarang. Total, Ahong sudah berjualan selama 40 tahun.

2 dari 3 halaman

Rasanya Enak dan Harganya Terjangkau

Pria ini Hapus Warung Bakminya dari Google Maps © Diadona

Penasaran soal rasanya, Nex Carlos pun langsung memesan dua menu yang paling favorit, yakni Mie Ayam Jamur dan Kwetiau Goreng. Tak hanya itu saja, warung Ahong pun juga menyediakan menu lainnya, mulai dari Nasi Goreng, Mi Goreng, Bihun Goreng,Pangsit Kuah dan Goreng, Fu Yunghai dan Capcai.

" Ini bukan cuma mi ayam, lebih pas disebut warung Chinese Food karena menunya lumayan banyak, tapi ini halal semua, Chinese Food halal kok di sini. Harganya juga masih terjangkau," jawab Nex Carlos.

Untuk seporsi mi ayam jamurnya dihargai Rp16 ribu, sedangkan kwetiauw goreng seharga Rp28 ribu. Menurut Nex Carlos, harga tersebut sesuai dengan porsi dan rasanya.

Ohiya warung Mie Ahong buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai pukul 3 sore. Jika mau mencicipi, kamu harus datang sendiri ke tempatnya karena warung ini tidak melayani pesan online, guys.

Setelah video tersebut di unggah, banyak warganet yang salut dan memuji perkataan Ahong yang tak ingin warungnya ramai pembeli serta merasa semuanya sudah cukup. Keren pak Ahong!

3 dari 3 halaman

 

Beri Komentar