Unik! Sushi Rasa Ikan Cokelat dan Tempura Keju, Gimana Rasanya ya?

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 25 Februari 2020 16:51
Unik! Sushi Rasa Ikan Cokelat dan Tempura Keju, Gimana Rasanya ya?
Ide-ide segar dan unik di dunia kuliner memang tak pernah habis. Kini ada kreasi baru dari dunia sushi di Jepang, penasaran?

Seperti yang kita ketahui, sushi adalah makanan khas Jepang. Makanan satu ini pun sudah familiar bagi lidah kita, karena sudah banyak orang yang menjualnya di Indonesia.

1 dari 9 halaman

Sushi pada umumnya disajikan dengan varian udang, cumi, tuna, salmon, gurita, dan berbagai topping mentah lainnya. Oya, ada juga sushi yang dihidangkan dengan lauk matang, dan dibungkus nori, atau rumput laut kering.

2 dari 9 halaman

Sebelum menikmatinya, sushi dicelupkan ke kecap asin yang gurih. Bagi kamu yang suka pedas, tentu tidak boleh ketinggalan untuk menambahkan washabi yang akan menyengat lidahmu.

3 dari 9 halaman

Tapi memakan sushi dengan rasa yang mainstream mungkin akan buatmu bosan. Maka sebuah gerai sushi di Jepang menciptakan sebuah inovasi dalam menghidangkan sushi.

4 dari 9 halaman

Ilustrasi Sushi Unik

Gerai bernama Kura Sushi ini menyediakan sushi dengan ikan rasa cokelat. Ikan yang digunakan adalah ikan ekor kuning yang banyak muncul saat musim dingin.

5 dari 9 halaman

Di Jepang, ikan ini disebut 'buri'. Ikan jenis ini punya lebih banyak lemak dibanding yang lain, sehingga rasa dagingnya lebih manis. Ikan dengan rasa unik ini diternak di Ehime, Pulau Shikoku.

6 dari 9 halaman

Ilustrasi Sushi Unik

Kamu jangan membayangkan ikan yang ada di atas nasi akan diguyur dengan lelehan cokelat ya. Karena sisi uniknya adalah, rasa cokelat benar-benar ada di dalam daging ikan ini.

7 dari 9 halaman

Jadi, selama diternak, ikan diberi pakan jeruk dan cokelat. Jadi rasa cokelat benar-benar ada di daging mentah ikan. Konon rasa jeruk di dalam sushi ini lebih dominan dibanding dengan rasa cokelatnya.

Untuk menikmati varian rasa sushi yang unik ini, kamu harus merogoh kocek sebesar 100 Yen, atau sekitar Rp. 12.345 per buah.

8 dari 9 halaman

Ilustrasi Sushi Unik

Sedangkan varian baru lainnya di gerai ini adalah sushi tempura keju cheddar. Memadukan dengan makanan zaman now, keju cheddar digoreng menggunakan tepung layaknya tempura, lalu dijadikan topping di atas nasi sushi yang telah ditambahkan rasa. Harganya juga sama dengan harga sushi ikan cokelat, yaitu 100 Yen.

9 dari 9 halaman

Kalau kamu sedang ada di Jepang atau punya rencana halan-halan ke Jepang, boleh lah mampir ke gerai unik satu ini, dan share pengalamanmu ya!

Beri Komentar