Unik! Sekarang Ada ATM yang Mengeluarkan Beras, Seperti Apa ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 14 April 2020 06:20
Unik! Sekarang Ada ATM yang Mengeluarkan Beras, Seperti Apa ya?
ATM mengeluarkan Emas udah ada. Ngeluarin uang juga udah umum. Kalau ATM mengeluarkan beras?

Baru-baru ini, ada sebuah inovasi yang cukup menarik datang dari Vietnam. Negara yang memang terkenal kaya akan beras ini membuat sebuah inovasi yang cukup unik. Kalau ATM biasanya bisa mengeluarkan uang, namaun di Vietnam, ATM justru bisa mengeluarkan beras lho. Seperti apa sih?

1 dari 2 halaman

ATM Beras © Diadona

Dilansir dari The Smart Local Vietnam, muncul sebuah inovasi menarik, yakni ATM Beras. Namun, ternyata ATM beras ini lebih dikhususkan untuk orang kurang mampu. Dengan ATM tersebut, orang yang nggak mampu bisa mendapatkan beras secara gratis di tengah wabah corona ini.

ATM ini ternyata dibuat oleh sebuah perusahaan bernama PHGLock di Ho Chi Minh City. Mesin ATM yang dibuat bisa diakses siapa saja secara mandiri. Meskipun begitu, tetap berada dalam pengawasan pihak PHGLock.

2 dari 2 halaman

ATM Beras © Diadona

Nggak ada syarat apapun untuk bisa mendapatkan beras secara gratis. Seseorang hanya perlu menekan tombol, lalu beras sebanyak 1,5 kg akan keluar dari sebuah corong pipa. Mesin ini pun beroperasi selama 24 jam. Jadi orang-orang nggak perlu datang di waktu tertentu untuk mengantre.

Meskipun begitu, dalam mengantre di ATM beras, orang-orang tetap diimbau untuk menjaga jarak setidaknya 2 meter. Selain itu, ada juga hand sanitizer yang disediakan oleh pihak PHGLock.

Sampai saat ini, sudah ada 300 kg beras gratis yang didistribusikan dan dimanfaatkan lebih dari 200 orang. Rencananya, sang penggagas ATM beras, Hoang Tuan Anh, akan menyiapkan 100 ATM beras di seluruh Ho Chi Minh City dan bekerja sama dengan para dermawan untuk menyumbang beras maupun dana segar.

Beri Komentar