Duh! Ada ATM Emas di Abu Dhabi, Sobat Miskin Can't Relate

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 7 Maret 2020 12:09
Duh! Ada ATM Emas di Abu Dhabi, Sobat Miskin Can't Relate
Di Abu Dhabi, terdapat mesin ATM yang bisa ngeluarin emas batangan atau emas koin, lho.

Abu Dhabi di Uni Emirat Arab ini memang nggak jauh-jauh dari kemewahan yang berkelas. Buktinya, bisa kamu lihat di gambar, di lobi Hotel Emirates Palace ini, ada mesin ATM. Bukan mesin ATM biasa, tapi ATM ini bisa ngeluarin emas lho. Iya, emas asli batangan atau emas koin.

Kalau biasanya mesin ATM mengeluarkan uang, berbeda dengan di Hotel Emirates Palace ini. ATM di sini mengeluarkan emas. Dilansir dari Reuters, namanya adalah ATM Gold to Go. Ternyata, mesin ATM emas yang nangkring di loby hotel Emirates Palace ini udah ada sejak 2010 silam.

1 dari 2 halaman

Atm Emas Abu Dhabi © Diadona

Di dalam mesin ATM itu ada kira-kira 320 emas. Emasnya pun bermacam-macam mulai dari batangan yang beratnya bisa mencapai 10 gram sampai yang berbentuk koin juga ada.

Ternyata mesin ini nggak semua dibuat oleh Abu Dhabi sendiri. Diketahui mesin ini diciptakan oleh orang Jerman dan Kepala Eksekutif dari perusahan Ex Oriente Lux. Emasnya pun juga diimpor dari Jerman.

2 dari 2 halaman

Atm Emas Abu Dhabi © Diadona

Nggak cuma mengeluarkan emas, tapi mesin ATM-nya sendiri juga dilapisi oleh emas yang bakal menggoda kamu untuk melihatnya dari dekat. Sistemnya juga canggi lho, mesin ini bisa mengupdate harga emas internasional tiap 10 menit sekali.

Nggak paham lagi sama Abu Dhabi nih. Isinya emang sultan semua. Kalau mesin ini ada di Indonesia bisa laku nggak ya?

Beri Komentar