Unik! Ngopi Santuy di Dalam Kafe Bangkai Bus Bogor

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 26 Februari 2020 20:39
Unik! Ngopi Santuy di Dalam Kafe Bangkai Bus Bogor
Bersantai sambil menikmati kopi di sore hari, hum.. terdengar sangat indie bukan?

Kini kehadiran kafe sudah sangat menjamur, sudah ada dimana-mana. Kafe pun sudah jadi tempat favorit banyak orang. Di sana kita bisa menikmati suasannya yang nyaman, sambil ngobrol dan menikmati hidangan yang disediakan.

1 dari 7 halaman

Ilustrasi Kafe Bus Bogor © Diadona

Konsep yang diciptakan kafe pun kini makin beragam dan unik. Seperti salah satu kafe di Bogor ini, yang menerapkan konsep unik pada kafenya.

Konsep yang ditawarkan adalah sensasi ngafe di dalam bus. Nama kafe ini adalah Shaf Cafe Ngetem Coffee KM 2 Red Bus.

2 dari 7 halaman

Bus yang digunakan ialah bus yang sudah tidak terpakai. Dan sesuai dengan namanya, kafe bus ini biasanya akan ngetem di area Jalan Sholeh Iskandar, Bogor.

3 dari 7 halaman

Ide kreatif dan unik ini berasal dari pria bernama Purwanto Joyomartono. Ia menganggap daripada bus yang sudah tidak dipakai hanya akan menjadi limbah, lebih baik didayagunakan sehingga menghasilkan uang.

4 dari 7 halaman

Ilustrasi Kafe Bus Bogor © Diadona

Bangkai bus ini disulap jadi kafe dengan interior yang juga unik. Meja kahit antik disulap menjadi meja pengunjung, dipadukan dengan kursi yang umumnya ada di bis.

Terkait menu, Shaf Cafe menawarkan pilihan menu nusantara. Seperti Ayam Bakar Lengko dan Nasi Goreng, Nasi Ulah Mewek, dan nasi Berseri. Kopi yang disediakan pun menggunakan biji kopi lokal, seperti Sumatera, Bogor, hingga Pati, Jawa Tengah.

5 dari 7 halaman

Pelanggan tidak hanya bisa menikmati santapannya di dalam bus, namun juga bisa di area luar bus yang telah ditata rapi seperti kafe pada umumnya. Suasana di kafe ini akan makin seru dan ramai, karena di sana juga ada pertunjukan grup angklung.

6 dari 7 halaman

Ilustrasi Kafe Bus Bogor © Diadona

Dengan adanya Shaf Cafe ini, delain bisa mengurangi limbah bus, juga menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Purwanto pun berharap pemerintah turut menyumbangkan bus-bus yang sudah tidak terpakai, agar dapat dijadikan kafe sehingga lebih bermanfaat.

7 dari 7 halaman

Bagi kamu yang sedang ada di Bogor dan ingin mengunjungi kafe ini, kunjungi bis ini saat sedang ngetem tiap Senin-Kamis pukul 10.00-22.00 dan Jumat-Minggu pukul 10.00-23.00.

Shaf Cafe juga memberika diskon sebesar 10% bagi mahasiswa, dan 20% bagi pelajar SMA. Jadi, jangan lupa mampir ya!

Beri Komentar