Tips Membuat Keripik Singkong agar Tidak Keras

Reporter : Riza Umami
Kamis, 30 Januari 2020 14:07
Tips Membuat Keripik Singkong agar Tidak Keras
Mau bikin keripik singkong tetapi takut keras? Begini caranya

Keripik singkong adalah salah satu camilan yang sering dijual di mana-mana, baik oleh penjual kaki lima, di mini market atau di toko. Keripik singkong yang renyah tentu enak dimakan, tetapi terkadang ada yang keras.

Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan saat proses pembuatan keripik singkong ini agar hasilnya renyah dan tidak keras. Dilansir dari laman Fimela.com (15/10), kamu hanya perlu menyiapkan dua bahan tambahan yaitu garam dan baking soda.

1 dari 1 halaman

Proses pembuatannya ini tidak terlalu sulit. Yang pertama harus dilakukan adalah mengupas singkong ini sampai bersih lalu dipotong tipis-tipis baik bentuk bulat maupun persegi, sesuaikan dengan selera sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah mengirisnya tidak boleh terlalu tebal karena hasilnya nanti akan kurang renyah ketika sudah digoreng.

Jika sudah selesai mengiris-iris singkong tersebut, kamu perlu menyiapkan wadah yang bisa diisi dengan air panas kurang lebih sebanyak satu liter. Lalu, tambahkan garam dan baking soda, masing-masing satu sendok teh ke dalam wadah tersebut. Aduk sampai rata dan rendam singkong di larutan ini.

Kamu perlu merendam singkong ini selama satu jam. Jika sudah, cuci dengan menggunakan air mengalir dan tirikan. Keripik singkong pun siap untuk digoreng. Selamat mencoba dan bila kamu memiliki cara lain, bisa dituliskan di bawah ini.

Beri Komentar