Tips Memasak Daun Pepaya agar Tidak Pahit

Reporter : Riza Umami
Rabu, 29 Januari 2020 16:20
Tips Memasak Daun Pepaya agar Tidak Pahit
Cara mengolah daun pepaya agar tidak pahit

Pernah makan daun pepaya? Pahit atau tidak? Olahan daun pepaya ini bisanya memiliki rasa yang pahit. Namun, jika pintar mengolahnya, ternyata rasa pahit ini pun bisa hilang. Daun pepaya ini bisa ditumis, dimakan dengan sambal atau berbagai olahan lainnya.

Daun pepaya ini memiliki berbagai macam manfaat. Daun ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalamnya, juga bisa mencegah risiko terkena kanker dan juga menyehatkan rambut.

1 dari 2 halaman

Cara mengolah daun pepaya ini agar tidak pahit yaitu perlu direbus lebih dahulu. Kemudian biasanya agar rasa pahitnya benar-benar hilang perlu dimasak dengan bahan lain seperti daun singkong. Campuran dari daun singkong dan pepaya ini bisa mengurangi pahit yang berasal dari pepaya.

Kamu bisa merebus dua jenis daun ini bersamaan. Kemudian, jika sudah bumbui dan tumis olahan daun pepaya dan singkong ini. Cicipi rasanya sesuai dengan seleramu dan ketika sudah matang, hidangan ini pun siap disajikan.

2 dari 2 halaman

Tak hanya daun singkong, kamu juga bisa menggunakan daun jambu, meski bahan makanan ini nampaknya masih jarang digunakan. Rebus terlebih dahulu daun pepaya dan jambu untuk menghilangkan rasa pahit, tetapi sebelumnya remas-remas dulu dua jenis daun ini. Bila sudah daun pepaya dan jambu pun sudah siap dimasak sesuai dengan keinginanmu.

Itulah cara mengolah daun pepaya agar tidak pahit. Jika kamu memiliki cara lainnya, silahkan komen di bawah ini.

Beri Komentar