Tak Perlu Daging Kelapa Sungguhan, Yuk Intip Resep Bikin Es Kopyor Cuma Pakai 3 Bahan Aja!

Reporter : Nasa
Kamis, 1 Oktober 2020 14:03
Tak Perlu Daging Kelapa Sungguhan, Yuk Intip Resep Bikin Es Kopyor Cuma Pakai 3 Bahan Aja!
Cocok nih buat ide jualan

Belakangan ini cuacanya sering gak menentu ya. Tapi lebih seringnya gerah sih. Apalagi belakangan ini kan sering hujan. Jadi mager kalau mau keluar rumah cuma buat beli es doang.

Belum lagi kita masih berada di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih belum berakhr. Jadi kita sebisanya memang harus meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Nah buat kamu yang suka buat beragam kreasi makanan atau minuman, udah pernah bikin es kopyor tanpa kelapa betulan belum? Gampang banget kok caranya.

Apalagi cuma butuh 3 bahan aja. Jadi dari pada jajan di luar mending bikin es kopyor sendiri aja. Proses pembuatannya juga gak memakan waktu lama loh guys.

Ini dia resep bikin es kopyor yang cuma pakai 3 bahan utama :

1 dari 3 halaman

  • Bahan :

- 15 gr nutrijel plain bubuk
- 100 ml santan kara
- 2 sdm gula pasir
- 1/4 sdt garam
- 500 ml air
- 1 sachet susu kental manis atau sekitar 40 gr (optional)

Ilustrasi Kelapa Muda Hijau © Diadona

2 dari 3 halaman

  • Cara Membuat :

- Campur semua bahan lalu kita aduk sampai rata. Masak diatas kompor sampai mendidih. Oh iya, kalau tidak suka pakai susu kental manis bisa di skip ya, karena memang nanti akan ada rasa dan bau susu kental manis kalau sudah jadi.
- Diamkan adonan sampai dingin.
- Kalau sudah padat, kita kerok adonan menggunakan tutup botol.
- Daging kelapa muda KW pun siap kita konsumsi. Tinggal campur dengan sirup sesuai selera.

Nah resep simpel itu admin dapet dari akun Cookpad, dengan nama Indrianita Wenty. Tapi ternyata ada varian lain untuk cara membuat daging kelapa muda KW ini loh guys.

3 dari 3 halaman

Jadi kamu bisa pakai nutrijel dengan varian rasa kelapa muda. Setelah di masa hingga mendidih dengan bahan-bahan lain, kamu bisa bentuk daging kelapa dengan cara menuang adonan setengah dingin di atas bongkahan es.

Dengan cara itu, kamu bisa dapetin bentuk daging kelapa muda KW yang lebih mirip sama daging kelapa muda asli. Setela jadi kamu bisa langsung campur dagng kelapa buatan itu ke dalam gelas bersama es dan sirup deh.

Selamat mencoba guys!

Beri Komentar