5 Resep Tart Susu yang Lembut, Tanpa Oven dengan Takaran Sendok

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 13 Agustus 2022 13:30
5 Resep Tart Susu yang Lembut, Tanpa Oven dengan Takaran Sendok
Resep tart susu mengahsirkan hidangan yang garing dari pie crust dan lembut dari isian susu

Kalau kamu sedang ingin membuat dessert dengan sensasi rasa yang berbeda serta menggunakan bahan yang mudah didapat, resep tart susu adalah penyelamat. Kue ini terdiri dari bagian kulit yang renyah dan gurih lalu filling susu yang creamy dan lembut.

Bahan yang digunakan dalam resep tart susu ini juga ekonomis kok, seperti telur, susu kental manis, margarin, gula pasir dan sjuga susu cari.

Diadona mengumpulkan beragam resep tart susu pilihan yang bakalan bikin kamu bingung mau coba yang mana dulu. Bikin yuk!



 

1 dari 5 halaman

Resep Tart Susu Teflon Anti Gagal

Resep Tart Susu Teflon Anti GagalResep Tart Susu Teflon Anti Gagal © cookpad.com/Jessi c.a

Nggak punya cetakan pie atau oven nggak boleh jadi penghalang karena ada resep tart susu berikut

Bahan crust :

  • 10 sdm tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 1/2 sdt garam
  • 4 sdm margarin
  • 2 sdm susu kental manis

Bahan vla :

  • 2 butir telur utuh
  • 1/2 sdt vanili
  • 10 sdm susu kental manis
  • 10 sdm air
  • 2 sdm tepung maizena

Cara membuat :

  • Siapkan wadah, masukan semua bahan kulit kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Siapkan teflon, olesi dengan margarin
  • Masukan adonan, ratakan dengan tangan
  • Tusuk dengan garpu, kemudian sisihkan
  • Siapkan wadah, masukan semua bahan vla, aduk hingga tercampur rata
  • Tuang vla ke dalam teflon, masak menggunakan 2 tungku dan api sangat kecil, masak kurang lebih selama 30 menit.

2 dari 5 halaman

Resep Tart Susu Takaran Sendok

Resep Tart Susu Takaran SendokResep Tart Susu Takaran Sendok © Youtube.com/Nophy kitchen

Daripada sibuk mencari konversi dari setiap takaran bahan, mending langdung aja deh pakai resep tart susu takaran sendok berikut ini

Bahan Kulit:

  • 10 sdm munjung tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm gula halus
  • 5 sdm margarin
  • 1/4 sdt garam

Bahan isian:

  • 10 sdm susu kental manis
  • 10 sdm air putih
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 2 butir telur
  • 2 sdm maizena

Cara membuar tart susu takaran sendok ada di vidoe berikut

 

 

3 dari 5 halaman

Resep Tar Susu Pontianak yang Mudah Dibuat

Resep Tart Susu Tanpa LoyangResep Tart Susu Tanpa Loyang © Youtube.com/VianneyLim

Resep tart susu ini nggak menggunakan loyang tapi memakai piring sebagai gantinya. Wah, menarik banget ya!

Bahan kulit :

  • 125 gram butter
  • 185 gram tepung terigu protein rendah
  • 10 gram tepung maizena
  • 25 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur

Bahan filling :

  • 500 ml air
  • 175 gram gula pasir
  • 2 lembar pandan
  • 5 butir telur utuh
  • 5 butir kuning telur
  • Ukur hingga 500 ml
  • 150 ml krim kental manis

Biar nggak bingung, pantengin cara bikinnya di video ini:

4 dari 5 halaman

Resep Tar Susu Sederhana

Resep Tart Susu SederhanaaResep Tart Susu Sederhanaa © instagram.com/uulfarandfavian

Karena bahannya yang murah dan mudah dicari, gimana kalau bikin respe ini untuk hampers lebaran idul fitri nanti?

Bahan A :

  • 125 gram butter
  • 200 gram terigu
  • 25 gram gula halus
  • 1 kuning telur

Bahan B :

  • 5 telur utuh
  • 5 kuning telur
  • Masukkan semua telur ke dalam gelas ukur, pastikan mencapai 500cc, jika kurang bisa ditambahin 1 telur utuh.

Bahan C :

  • 500 cc air
  • 175 gram gula pasir
  • 2 helai pandan, simpul
  • Rebus bahan C sampe mendidih, sisihkan.
  • 150 cc km ( kental manis )

Cara membuat crust :

  • Kocok butter dan gula pasir halus dengan whisk hingga pucat.
  • Masukin kuning telor, kocok kembali hingga tercampur rata.
  • Masukin terigu yang sudah diayak, campur rata dan gak nempel di tangan.
  • Timbang adonan bagi 4 sama banyak.
  • Siapin 2 piring yang cukup tebal dan tahan panas.
  • Cetak  adonan di piring kemudian tekan sampe adonan menutupi dasar piring.
  • Ambil 1 bulatan lainnya, bentuk memanjang seukuran lingkar piring.
  • Tempelkan adonan mengelilingi pinggir piring, tekan sisi dalamnya agar menyatu dengan adonan di dasar piring.
  • Tusuk adonan di dasar piring dengan garpu, jepit seluruh pinggirannya.
  • Masukkan piring berisi adonan tanpa  filling ke dalam oven yang sudah dipanasi dulu suhu 150.
  • Panggang dengan api sedang kurang lebih 10-15 menit atau hingga kulit kering. 

Cara membuat filling :

  • Campur telur ke larutan air gula yg udah gak panas dg cara disaring, aduk rata.
  • Saring kembali campuran air+telur ke wadah lain. Lakukan penyaringan sebanyak 2x lagi ya biar hasil filling bisa licin 
  • Terakhir tuang susu kental manis dan aduk rata.
  • Kembali ke kulit tarsusu yg sedang dipanggang, setelah 10-15 menit, buka tutup oven, tuang campuran telur ke dalam piring sampai penuh. Lakukan dengan hati-hati
  • Lanjutkan memanggang selama 40-60 menit dengan api kecil pada sekitar suhu 120.
  • Setelah matang, angkat, tunggu dingin, potong dan sajikan.

5 dari 5 halaman

Resep Tart Susu Anti Gagal dari Tintin Rayner

Resep Tart Susu Anti Gagal dari Tintin RaynerResep Tart Susu Anti Gagal dari Tintin Rayner © Cookpad.com/Tintin Rayner

Tahu nggak sih kalau resep tart susu ini udah dicoba oleh lebih dari 150 orang dan rasanya mantul banget!

Bahan :

  • 300 gram margarin/butter
  • 2 sdm munjung gula halus
  • 5 kuning telur
  • 500 gram tepung segitiga

Bahan filling :

  • 1 kaleng Susu Kental Manis
  • 400 ml air
  • 8 kuning telur kocok lepas
  • 30 gram tepung custard
  • 1-2 sdt vanilla susu

Cara membuat :

  • Campur semua bahan jadi satu dengan spatula hingga adonan keliatan berbutir, pulung dan padatkan sehingga adonan mudah dibentuk.
  • Cetak ke dalam cetakan pie yang sudah dioles margarin, sisihkan

Membuat Isian :

  • Campur susu kental manis dan air, aduk
  • Masukkan telur, aduk rata
  • Masukkan tepung custard, vanilla susu, aduk rata dan saring
  • Tuang filling ke dalam cetakan pie susu yang sudah diberi kulit
  • Panggang selama 45 menit dengan suhu sekitar 160-170 derajat sampai filling set dan menguning.
  • Tunggu setelah agak dingin baru keluarkan pie dari cetakan

Selain resep tart susu ini, Diadona juga masih punya banyak resep desser lainnya di link berikut. Bikin yang mana ya?

Beri Komentar