Pria Ini Hampir Menelan Cincin Emas Senilai Rp. 5,5 Juta yang Ada di Sosis Gorengnya

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 26 Februari 2020 17:42
Pria Ini Hampir Menelan Cincin Emas Senilai Rp. 5,5 Juta yang Ada di Sosis Gorengnya
Alih-alih kenyang, pria ini malah hampir menelan cincin emas murni, yang ada di dalam sosis goreng yang ia beli.

Sutthirak Chaileam, seorang pria asal Thailand ini kaget bukan main saat menemukan benda berwarna emas, di dalam adonan sosis goreng yang ia beli.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Cincin di dalam Sosis Goreng © Diadona

Niat hati akan menikmati sosis goreng di sore hari sambil menonton TV, akan tetapi, saat ia menggigit sosis gorengnya, ia merasakan benda keras yang sulit untuk digigit. Ia kemudian sadar, benda keras itu adalah sebuah cincin dengan simbol naga.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Cincin di dalam Sosis Goreng © Diadona

" Saya awalnya penasaran benda apa yang ada di dalam sosis itu. Sepertinya benda keras yang tidak bisa dimakan manusia. Meski pun yang saya temukan ternyata cincin emas tapi tetap saja tidak ada gunanya, apalagi saat itu saya sangat lapar," tutur Sutthirak.

3 dari 5 halaman

Sutthirak mengaku sangat kaget menemukan cincin itu, karena bisa saja ia menelan cincin itu, dan masuk ke tubuhnya.

" Saya sekarang takut membeli makanan di pinggir jalan karena saya tidak tahu kualitas kebersihan makanan itu. Saya ingin menteri kesehatan atau organisasi terkait, bisa menindak tegas hal ini," kata Sutthirak.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Cincin di dalam Sosis Goreng © Diadona

Cincin itu akhirnya dilepaskan dari sosis goreng, dan dibawa ke ke ahli emas untuk dicek keasliannya. Dan ternyata tingkat keaslian cincin emas itu mencapai 96%. Digadang-gadang harga cincin emas ini mencapai 12,704 bath, atau setara dengan 5,5 juta rupiah.

5 dari 5 halaman

Hebatnya, meski tahu kalau cincin ini punya harga yang tinggi, Sutthirak lebih memilih untuk mengembalikannya ke pedagang sosis goreng. Wah, mulia sekali ya, kalau kamu yang sedang ada di posisi ini, apa yang akan kamu lakukan? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar