Mulia Banget, Kafe ini Pekerjakan Para Wanita Korban Siraman Air Keras

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 21 Maret 2020 11:42
Mulia Banget, Kafe ini Pekerjakan Para Wanita Korban Siraman Air Keras
Tingkat penyiraman air keras terhadap perempuan di India memang cukup tinggi.

Sebuah kafe di India ini mempunyai konsep yang cukup unik dan mulia. Gimana nggak, kafe ini dikelola langsung oleh perempuan-perempuan korban penyiraman air keras. Di mana ya?

Kafe ini bernama Sheroes Hangout, kafe yang terletak di Lucknow, India ini, mempekerjakan para perempuan korban siraman air keras karena kaum hawa di India terbilang paling sering menjadi korban penyirman air keras.

1 dari 1 halaman

Angka kasus penyiraman air keras di India cukup tinggi

Kafe Sheroes Hangout © Diadona

Dikutip dari VOA, angka penyerangan menggunakan cairan asam mencapai 350 kasus pada 2014 lalu. Pelakunya biasanya pria yang tidak terima karena penolakan lamaran, godaan seksual dan sebagainya.

Sheroes Hangout © Diadona

Pemilik Kafe melihat karena perempuan korban memiliki bekas luka yang terkadang dianggap menyeramkan, shingga mereka menjadi sulit ditermia oleh masyarakat. Dengan adanya kafe ini, akan ada wadah untuk mereka yang juga korban penyiraman air keras

Saat ini, Sheroes Hangout sudah mendapatkan empat perempuan korban siraman air keras yang bersedia dipekerjakan di sana. Mereka dilatih belajar masak, melayani pengunjung, hingga menjadi kasir.

Semoga ini bisa dicontoh oleh orang Indonesia agar tidak mendiskriminasi kaum tertindas ya. Salut.

Beri Komentar