Mie Tek Tek Khas Bandung: Sensasi Masak Dengan Percikan Kembang Api

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 12 Februari 2020 19:02
Mie Tek Tek Khas Bandung: Sensasi Masak Dengan Percikan Kembang Api
Mie tek tek adalah salah satu kuliner primadona Bandung di malam hari

Bandung memang selalu punya alasan untuk selalu dikagumi. Udaranya yang sejuk, panorama deretan perbukitan, dan tentu juga ragam kulinernya. Salah satu kuliner idola para wisatwan adalah mie tektek.

Sajian kuliner streetfood ini mudah sekali ditemui di Kota Kembang. Mulai dari mamang yang jualan pakai rombong, di tenda depan ruko, bahkan restoran mewah sekalipun. Tampaknya, menyantap mie tek tek yang di tengah udara Bandung malam hari adalah kombinasi yang tepat.

1 dari 5 halaman

Kali ini kita akan menyicipi mie tek tek tanpa nama. Ya, memang pedagang yang satu ini tidak memberi nama untuk dagangannya. Dilansir dari akun youtube MGDALENAF, lokasi jajanan kuliner streetfood ini berada si depan di Jl. Turangga, tepatnya di seberang Trans Studio Mall Bandung.

Selain nama yang unik, warung yang satu ini juga masih menggunakan arang lho dalam proses masaknya. Jadi, ketika dikipasi arang-arang terbakar tersebut akan menghasilkan percikan-percikan layaknya kembang api. Sensainya seperti masak menggunakan kembang api.

Ilustrasi Mie Tek Tek © Diadona

2 dari 5 halaman

Mie yang digunakan oleh pedagang ini juga berbeda dengan mie tek tek yang lain. Mie yang digunakan ukurannya sedkit lebih besar dari pada mie tek tek pada umumnya. Pastinya rasa dari mie tek tek tanpa nama ini lebih mantep.

Ilustrasi Mie Tek Tek © Diadona

3 dari 5 halaman

Cara memasaknya biasa, sama seperti mie tek tek pada umumnya. Pertama, bumbu kemiri dan bawang di goreng di minyak yang sudah panas, lalu disusul oleh telor. Setelah cukup matang, ditambahkan sedikit air dan dimasukannlah mie beserta bumbu dan toping-toping pilihannya.

Setelah itu wajan ditutup supaya bumbunya benar-benar meresap. Ketika air sudah berkurang, mie tek tek siap untuk disajikan.

Ilustrasi Mie Tek Tek © Diadona

4 dari 5 halaman

Ada 3 varian mie tek tek di warung ini. Ada mie tek tek kuah, goreng, dan nyemek. Namun, yang paling diminati adalah mi tek tek nyemek. Selain itu juga tersedia beberapa toping yang dapat dipilih seperti ceker, sosis, bakso dan lain-lain.

5 dari 5 halaman

Untuk menyicipi satu porsi mie tek tek tanpa nama inim kamu hanya perlu merogoh kantong tidak terlalu dalam, hanya 18 ribu rupiah, murah kan?

Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa mencicipi streetfood idaman ini, ya. Selamat makan!

Beri Komentar