Lebih dari Seabad Jual Makanan Sampah, Restoran Ini kok Malah Dibilang Mulia sih?

Reporter : Nasa
Rabu, 1 April 2020 15:55
Lebih dari Seabad Jual Makanan Sampah, Restoran Ini kok Malah Dibilang Mulia sih?
Menu sepiring sampah yang dijual sama restoran tersebut katanya juga memiliki banyak banget penggemar. Heran nih, kok pelanggannya pada nggak takut keracunan sih.

Ada sebuah restoran melegenda yang berada di Rochester, New York Amerika Serikat. Namanya adalah restoran Nick Tahou Hots. Restoran ini menjadi salah satu restoran legend di sana loh. Gimana engga, restoran ini sudah didirikan sejak tahun 1918.

Tapi nih ada yang unik dari restoran ini. Ada sebuah menu bernama ‘garbage plate’ atau sepiring sampah yang menjadi primadona. Kalau lihat dari gambarnya sih, emang sesuai antara pemberian nama dan juga gambarnya. Yakni sepiring penuh makanan yang kalau sekilas dilihat langsung bikin ‘enek’.

1 dari 7 halaman

Restoran Nick Tahou Hots © Diadona

2 dari 7 halaman

Jadi beneran kalau menu tersebut terbuat dari makanan sampah atau makanan yang sudah dibuang? Ya engga dong ya. Ternyata nama sepiring sampah yang diberikan pada menu unik di restoran Nick Tahou Hots ini cuma konotatif.

Katanya nih, menu unik ini sebenernya sudah ada sejak restoran tersebut berdiri. Namun, namanya bukanlah sepiring sampah, sebelumnya menu ini bahkan nggak diberi nama. Pada daftar menu hanya tertulis segala sesuatu yang tersedia di dapur restoran tersebut.

3 dari 7 halaman

Restoran Nick Tahou Hots © Diadona

4 dari 7 halaman

Jadi apa aja yang ada di dapur restoran Nick Tahou Hots ini masuk dalam hidangan unik ini. Ada mulai dari kentang goreng, kacang-kacangan, susu, daging, sampai dengan sosis. Semuanya ‘tumbplek blek’ jadi satu, dengan prosi jumbo.

Nah dari situlah menu unik ini punya julukan sebagai sepiring sampah. Barulah ketika dikelola sama generasi kedua, menu ini secara resmi diberi nama garbage plate, atau yang dalam bahasa Indonesia berarti sepiring sampah.

5 dari 7 halaman

Restoran Nick Tahou Hots © Diadona

6 dari 7 halaman

Menariknya lagi nih ya, sepiring sampah ini dijual dengan harga super terjangkau loh. Nggak heran kalau restoran tersebut selalu ramai dikunjungi sama pelanggan setianya. Udah porsi jumbo, harganya murah banget lagi. Bahkan nih, seporsi sepiring sampah mengandung 3000 kalori loh.

Makanya, restoran legend ini sering banget jadi jujugan warga dengan ekonomi menengah ke bawah. Wah pantesan aja ya disebut sebagai restoran mulia. Coba restoran macam gini ada di Indonesia ya, pasti isinya anak kos semua.

7 dari 7 halaman

Beri Komentar