Kocak! Kelakuan Netizen Masak Pake Emosi, Semua Dibanting!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 20 April 2020 19:45
Kocak! Kelakuan Netizen Masak Pake Emosi, Semua Dibanting!
Mungkin gini jadinya kalau pemeran utama Wanita di drakor Word of Married masak. Masaknya sambil inget si pelakor, wkwkwk.

Jadi baru-baru ini, sebuah akun di Twitter @ReceinAja, mengunggah sebuah video, yang berisi tutorial masak anti selow yang langsung viral.

Pasalnya, cara orang yang terlihat mengolah seekori ikan ini bar-bar banget! Terlihat dari bagaimana ia mempersiapkan ikannya. Dengan menggunakan garpu taman, ia mengambil ikan dari baskom, yang kemudian dilempar ke atas talenan.

Lalu untuk membersihkan sisik, terlihat pertama ia menggunakan alat pemahat batu. Karena tidak berhasil, ia membersihkan sisik ikan dengan cara dikerik. Lalu daging ikan disayat-sayat menggunakan gergaji besi.

1 dari 3 halaman

Lalu ikan diukur pakai meteran yang biasa kita temui di perkakas alat bangunan. Entah ia mengukur panjang ikan ini dengan maksut apa. Lalu ia juga menyiapkan bumbu seperti bawang putih, cabai, dan daun bawang. Bawang putih digeprek menggunakan botol kaca, dan cabai dipotong penuh emosi menggunakan sebilah pisau besar. Daun bawang pun dipotong dengan sangat berantakan.

Kini saatnya memasak! Kompor tradisional yang masih menggunakan kayu bakar dipersiapkan. Terlihat kompor dilempar begitu saja, kayu bakar ditendang sampai patah. Nah di sini nih adegan yang agak debus, karena videonya sangat cepat, saat menyalakan api, terlihat orang yang masak ini hanya menggunakan cari telunjuknya, dan hwala! Api pun menyala!

Lalu sebuah penggorengan besar dilemparkan ke atas kompor, lalu ditambahkan satu baskom air, yang baskomnya langsung dilempar begitu saja. Dan dilemparkan semacam penyaring, oh ini ikannya akan diolah dengan cara dikukus nih ges.

2 dari 3 halaman

Nah baru deh ikan dilempar ke dalam kompor. Lalu diberi semacam cairan bening, mungkin itu seperti wine untuk memasak ya. Yang lantas botol kacanya juga dilempar sampai hancur berkeping-keping!

Setelah ikan, kini saatnya mengolah bumbu. Minyak goreng dituang di kompor, yang tak lupa botol minyak gorengnya disepak sampai melayang jauh. Lalu lemparkan cabai bawang putih dan daun bawang yang tadi sudah dipotong-potong lengkap beserta mangkuknya ya. Saat bumbu sudah matang, tinggal dituang deh di atas ikan yang sudah matang tadi.

Setelah selesai jangan lupa dong kompornya dimatikan. Dengan cara apa? Ya ditendang dan dilempari air sekalian sama maskomnya.

Ikan kukus bumbu rawit pedas siap dihidangkan!

3 dari 3 halaman

Sampai berita ini ditulis, video ini sudah mendapat 6.5k retweet dan 21.6k likes! Walaupun memasak dengan emosi, ujung-ujungnya masakannya jadi juga ya. Wkwkwk.

Beri Komentar