Juru Masak Asal Surabaya Kreasikan Jus 'Corona Go Away', Ampuh Nggak nih?

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 17 Maret 2020 15:14
Juru Masak Asal Surabaya Kreasikan Jus 'Corona Go Away', Ampuh Nggak nih?
Untuk daya tahan tubuh yang lebih kuat

Pamor rempah-rempah sebagai bahan dasar makanan perlahan mulai naik, terutama minuman berbahan dasar diklaim bisa memperkuat sistem ketahanan tubuh di tengah mewabahnya virus corona. Masyarakat mulai rajin mengkonsumsi jamu lagi sebagai upaya sederhana menangkal penularan virus corona.

Rupanya, tak hanya masyarakat pada umumnya saja, pihak seperti rumah makan hingga hotel juga mulai melirik bahan-bahan rempah untuk dijadikan menu andalan di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia. Seperti yang dilakukan salah satu hotel di Surabaya ini, mereka mnyajikan menu baru yang bernama jus 'corona go away'.

1 dari 3 halaman

Jus 'corona go away' adalah sebuah menu karya juru masaka yang bernama Totok Budi Utomo. Jus ini adalah minuman berbahan rempah yang biasa dibuat jamu. Bahan rempah yang digunakan antara lain adalah temulawak, jahe, jeruk nipis, serai, dan gula jawa.

Cara pembuatannya adalah semua bahan rempah dicuci hingga bersih lalu dimasukkan ke dalam blender dan ditambahkan air hangat, lalu diblender hingga rata. Selanjutnya, seluruh bahan tersebut dipindahkan ke sebuah tempat dan diberi perasasn jeruk nipis serta diberi sereh untuk direbus dengan api sedang hingga mendidih.

2 dari 3 halaman

Jika sudah mendidih, rebusan rempah disaring dan siap disajikan dalam kondisi hangat ataupun dingin. Jus 'corona go away' ini diyakini sangat berkhasiat untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Selain itu, jus 'corona go away' ini diklaim bisa menangkal penularan corona yang tengah mewabah di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Juru masak, Totok Budi Utomo, berharap dengan dikreasikannya jus rempah ini tamu-tamu yang datang ke hotel dan berkenan mengkonsumsinya akan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

3 dari 3 halaman

 

Beri Komentar