Jelang Ramadan Muncul Kuliner Baru Kurma Corona, Jadi Was-Was Mau Makan

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 20 April 2020 14:20
Jelang Ramadan Muncul Kuliner Baru Kurma Corona, Jadi Was-Was Mau Makan
Dijual murah, laku pembeli.

Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, selalu muncul kuliner-kuliner baru untuk menarik minat pelanggan. Baru-baru ini, muncul nih kurma yang dijual dengan nama Kurma Corona. Kurma Corona ini dijual di Mesir dengan harga yang murah meriah. Bahkan, Kurma Corona menjadi laris manis di pasaran. Seperti apa ya buah ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Kurma Corona

Mesir memang merupakan salah satu negara penghasil kurma terbesar di dunia. Ternyata ada hal yang menarik, orang-orang di Mesir juga punya kebiasaan memberi nama baru pada berbagai jenis kurma yang ada.

Tahun sebelumnya, orang Mesir membuat nama Kurma Mohamed Salah. Nama ini diambil dari nama pesepakbola kebanggaan Mesir, Mohamed Salah yang sudah membawa Mesir lolos ke piala dunia.

Tahun ini pun, dilansir dari Arab News seorang pedagang kurma di kota Kairo memberi nama sebuah jenis kurma dengan nama Kurma Corona. Nama ini tentu saja terinspirasi dari wabah virus yang telah menyebar di seluruh dunia ini.

2 dari 2 halaman

Mesir Sering Menggunakan Nama Baru Untuk Kurma

Kurma Corona ini dijual oleh seorang pedagang kurma di Moqattam bernama Ahmed Amin. Dikutip dari Arab News, ia mengatakan bahwa mereka memang terbiasa memberi nama baru untuk berbagai jenis kurma setiap tahunnya.

" Suatu tahun, Mohamed Aboutrika, mantan bintak sepak bola Mesir juga menjadi tren. Kurma Aboutrika saat itu jadi yang paling mahal," ungkapnya.

Menurut Amin, dengan memberi nama yang unik, maka akan banyak mendatangkan pembeli. Hal ini adalah bagian dari strategi penjualannya untuk dapat menarik minat pembeli.

Untuk harganya sendiri, kurma Corona dijual dengan harga 25 pound Mesir atau sekitar Rp 25 ribu. Harganya yang murah membuat kurma Corona laku di pasaran.

Ada yang mau coba nggak nih?

Beri Komentar