Inspiratif, Kafe di India Ini Pekerjakan Para Disabilitas

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 23 Maret 2020 05:40
Inspiratif, Kafe di India Ini Pekerjakan Para Disabilitas
Nggak kalah dengan kafe pada umumnya.

Biasanya, kafe atau restoran yang kamu kunjungi menghadirkan para pegawai yang rapih. Namun, yang dilakukan salah satu kafe di India ini cukup menarik. Sebuah kafe di Mumbai justru mempekerjakan para pegawai yang memiliki gangguan intelektual untuk melayani para tamunya.

Kafe Arpan di Juhu, Mumbai didirikan oleh Yash Charitable Trust yaitu organisasi non-pemerintah ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup orang yang menderita cacat perkembangan dan intelektual.

1 dari 2 halaman

Kafe ini mulai beroprasi pada Agustus 2018. Tempat ini dikelola oleh 12 orang yang bekerja dalam shift. Mereka telah terlatih dalam keterampilan memasak, membersihkan, dan manajemen. Kamu akan menemukan para pegawai yang sangat hangat menyambut para tamu yang datang.

Dilansir dari Times of India, Ide utama didirikannya kafe ini adalah untuk memperkenalkan masakan yang mudah dibuat dan memasak dengan sederhana. Hidangan yang terkenal di kafe ini adalah Videshi Vada Pav, raste wala sada Sandwich, Airport Wala Special Sandwich, Kachumber Salad, Garam Chai dan Lemon Iced Chai.

2 dari 2 halaman

Kafe Disabilitas © Diadona

Jangan khawatir, Kafe ini nggak kalah dengan kafe-kafe pada umumnya. Di sini juga ada fasilitas entertaiment seperti live music, tari klasik, music instrumen dan lain-lain.

Keren ya. Semoga hal semacam ini bisa ada di Indonesia untuk menggaet para disabilitas yang ingin berkreasi dan bekerja.

Beri Komentar