Es Teler Dempo No 7, Kuliner Legendaris di Malang yang Berdiri Sejak Tahun 1978

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 16 Januari 2021 08:10
Es Teler Dempo No 7, Kuliner Legendaris di Malang yang Berdiri Sejak Tahun 1978
Kualitas rasanya gak perlu diragukan lagi, deh.

Halo Arek Ngalam! Yo'opo kabare sam? Tentu saja kamu tidak asing dengan sapaan tersebut saat berkunjung ke kota Malang. Malang, memang jadi salah satu tujuan wisata para pelancong lokal maupun mancanegara, apalagi ketika berbicara kuliner enak yang memanjakan lidah.

Ya, di Malang kuliner yang terkenal ialah bakso bakar. Namun, ternyata ada juga kuliner lainnya yang sayang untuk dilewatkan apalagi yang adem dan nyegerin seperti Es Teler Dempo No. 7. Apa istimewanya? Simak ulasannya yuk!

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Es Teller Dempo © Diadona

Seperti diketahui, Es Teler Dempo menjadi salah satu kedai yang tak pernah sepi pelanggan. Berlokasi di Jalan Gede, Kota Malang, tepatnya di belakang bangunan SMA Katolik Santo Albertus (SMA Dempo), kuliner ini menjadi favorit para pelajar hingga para traveller.

Eits, di balik kedai sempit berukuran 3×8 meter, ternyata es teler ini termasuk kuliner legendaris di Malang loh. Konon, generasi pertama yang bernama Supandri sudah berjualan sejak tahun 1978. Wah, sudah puluhan tahun ya!

Bahkan, No 7 yang tersemat dalam nama belakang es teler ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, angka tersebut diambil dari alamat rumah persis di deretan warung nomor tujuh. Dari zaman Pak Supandri, kedai es ini pun tak pernah sepi oleh pengunjung.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Es Teller Dempo © Diadona

Kendati telah diteruskan oleh generasi keduanya, Sri Wahyuni, kuliner itu juga masih ramai. Tampaknya, lesetiaan para pelanggan ini tidak lain karena cita rasa yang enak dan tetap terjaga meski berganti pengelola.

Sejatinya, sajian Es Teler Dempo No 7 ini tak jauh berbeda dengan es teler lainnya. Sebab, seporsi es segar ini disajikan dalam mangkok yang terdiri dari buah nangka, alpukat, degan (kepala muda), gula jawa, serta susu kental manis sebagai pelengkap.

Sensasi kesegarannya makin istimewa tatkala kamu memesan dengan tambahan durian yang berukuran besar. Es moka durian jadi menu andalan di kedai ini, guys. Terdiri dari serutan es yang dicampur dengan durian, alpukat dan di siram sirup mocca membuat tenggorokanmu kembali segar.

3 dari 3 halaman

Selain menyantap es teler, tidak sedikit yang sekalian memesan menu berat di samping kedai Es Teler Dempo, yakni pangsit dan gado-gado yang siap memanjakan lidah dan perut. Ingat, kedai ini hanya buka hingga jam 4 sore. Jadi, jangan sampai kamu kehabisan ya.

Jadi, kapan nih liburan ke Kota Apel sekaligu mencoba Es Teler Dempo No 7 yang nyegerin? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar