Deretan Para Chef ini Punya Harta Bak Selebritis Hollywood, Mau Dong Jadi Koki

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 7 April 2020 14:42
Deretan Para Chef ini Punya Harta Bak Selebritis Hollywood, Mau Dong Jadi Koki
Kekayaannya mencapai Rp 6 triliun lho.

Meskipun hanya memasak, namun menjadi chef nyatanya adalah pekerjaan yang menjanjikan. Bahkan pekerjaan ini juga diganduringi oleh kaum adam. Profesi chef profesional kini nggak bisa dipandang sebelah mata, lho. Dengan ketekunan, deretan chef dunia ini berhasil memiliki kekayaan hingga ratusan juta dollar. Bahkan, mereka juga dikenal masyarakat karena popularitas mereka. Chef bisa dibilang pekerjaan yang hampir mirip dengan selebritis.

Nah, dilansir dari Career Addict, kali ini kita akan membahas tentang deretan chef terkaya di dunia. Siapakah itu? Yuk kita simak.

1 dari 5 halaman

1. Thomas Keller - Rp 1,3 triliun

Thomas Keller © Diadona

Thomas Keller adalah Chef dan juga pengusaha restoran di Amerika Serikat. Ia punya restoran Napa Valley dan The French Laundry di Yountville, California. Kekayaannya mencapai 80 Juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sumber kekayaan nggak hanya berasal dari keuntungan bisnis restoran, tapi juga penjualan buku resep dan alat-alat dapur buatannya. Keller juga tampil di beberapa produksi film Hollywood salah satunya Ratatouille.

2 dari 5 halaman

2. Wolfgang Puck - Rp 1,4 Triliun

Wolfgang Puck © Diadona

Wolfgang Puck adalah chef sekaligus pengusaha restoran yang sudah terkenal. Wolgang Puck juga yang dipercaya bertanggung jawab pada hidangan ekskulsif di jamuan Oscar. Total kekayaannya mencapai USD 82,5 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Penghasilannya adalah dari perusahaan Wolfgang Puck Companies yang ia dirikan pada 2018 lalu. Perusahaan ini bertanggung jawab untuk operasional ratusan restoran dan bisnis kuliner lain.

3 dari 5 halaman

3. Gordon Ramsay - Rp 3,1 triliun

Gordon Ramsay © Diadona

Siapa sih yang nggak kenal dengan Gordon Ramsay? Chef yang terkenal lewat acara Master Chaf, dan Hell's Kitchen ini memang dikenal sebagai koki yang temperamental dan akan mengeluarkan kata-kata kotor saat mencicipi makanan yang nggak enak. Tapi kekayaan chef yang suka marah-marah ini mencapai USD 190 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun lho.

Ramsay memiliki restoran yang nggak main-main. Ramsay berhasil meraih 16 bintang Michelin untuk 7 restorannya. Nggak heran sih kalau kekayaannya sampai triliunan.

4 dari 5 halaman

4. Nobu Matsuhisa - 3,3 triliun

Nobu Matsuhisa © Diadona

Kalau dari tadi didominasi chef dari Amerika dan Eropa, kali ini deretan chef terkaya ada di asia lho. Nobu Matsuhisa adalah Chef asal Jepang yang memiliki restoran Nobu dengan banyak cabang di dunia. Restoran yang terkenal adalah restoran Nobu yang berada di Beverly Hills. Bahkan restoran ini menjadi langganan Aktor Senior Hollywood, Robert De Niro.

Kekayaan Nobu Matsuhisa mencapai USD 200 juta atau setara dengan Rp 3,3 triliun. Selain punya restoran, ia juga menjalankan bisnis hotel di Las Vegas, Manila, dan Chicago.

5 dari 5 halaman

5. Jamie Oliver - Rp 6 triliun

Jamie Oliver © Diadona

Jamie Oliver menempati urutan pertama daftar chef terkaya di dunia nih. Chef dengan bayaran termahal di dunia ini juga sukses muncul di beberapa acara TV, menulis buku resep, dan bintang iklan. Bisnis restorannya juga berkembang di bawah Jamie Oliver Restaurant Group. Kekayaannya chef ini mencapai USD 372 juta atau setara dengan Rp 6 triliun.

Ternyata jadi chef memang benar-benar menjanjikan, ya. Namun tentunya juga perlu kerja keras untuk mendapatkan kekayaan seperti chef-chef di atas.

Beri Komentar