Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dengan Cepat dan Efektif

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 8 September 2020 08:19
Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dengan Cepat dan Efektif
Inilah cara menghilangkan bau jengkol menyengat yang tentunya banyak dicari orang.

Bagi sebagian orang, mengonsumsi masakan yang terbuat dari jengkol merupakan kenikmatan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Namun, memakan jengkol akan membuat mulut kamu menjadi bau. Sehingga hal inilah yang membuat rasa percaya dirimu menjadi ciut saat sedang berbicara dengan orang lain. Bahkan, tidak hanya dari bau mulut saja, aroma khas jengkol tersebut bahkan bisa tercium dari aroma urin yang dikeluarkan, lho!

Tapi kamu nggak usah khawatir, karena kami akan memberikan ulasan tentang cara menghilangkan bau jengkol di mulut yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

Cara Menghilangkan Bau Jengkol © Diadona

Sebenarnya, cara menghilangkan bau jengkol di mulut tidaklah sulit. Sebab, hanya dengan bantuan berbagai bahan pembersih untuk mulut, bau khas jengkol pun akan menghilang dengan sendirinya.

Tapi, hal ini biasanya tidak akan efektif kalau hanya dilakukan sekali saja. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau jengkol di mulut dengan cepat dan efektif? Yuk simak rangkaiannya berikut ini.

1. Minum Kopi

Langkah pertama cara menghilangkan bau jengkol di mulut adalah dengan minum kopi 30 menit setelah makan jengkol. Namun, apabila kamu tidak bisa meminum kopi karena memliki masalah asam lambung, maka kamu cukup berkumur dengan bubuk kopi yang diberi sedikit air, lalu jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih.

2. Mengunyah Daun Mint

Cara menghilangkan bau jengkol di mulut selanjutnya ialah dengan mengunyah daun mint. Daun ini memang terkenal dengan aroma mentolnya yang menyegarkan, sehingga untuk melakukan dengan tahap ini, kamu cukup mengunyahnya beberapa lembar daun mint segar setelah makan jengkol.

Tapi jangan lupa untuk berkumur dan pastikan tidak ada daun mint yang tersisa dan menempel di gigi, ya.

2 dari 3 halaman

3. Kunyah Garam

Cara Menghilangkan Bau Jengkol © Diadona

Percaya nggak, kalau ternyata mengunyah garam dipercaya sebagai salah satu solusi untuk menghilangkan bau jengkol di mulut dengan ampuh, lho!

Hal ini disebabkan garam memiliki fungsi memproduksi air liur, sehingga air liur lama yang tekontaminasi bau jengkol dapat dinetralisir.

4. Minum Susu

Kalau kamu tidak suka dengan rasa asin saat mengunyah garam, kamu bisa mengonsumsi susu sebagai langkah cara menghilangkan bau jengkol di mulut, kok. Namun, karena susu memiliki sifat yang netral, jadi tidak disarankan meminum obat bersama dengan susu ya, guys.

5. Minum-Minuman Bersoda

Bagi kamu pecinta soda pasti akan bahagia, sebab minuman favoritmu ini dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan bau jengkol di mulut yang membandel. Jadi, saat kamu akan makan jengkol, jangan lupa siapkan minuman bersoda terlebih dahulu ya.

3 dari 3 halaman

6. Sikat Gigi

Cara Menghilangkan Bau Jengkol © Diadona

Cara menghilangkan bau jengkol di mulut berikutnya adalah dengan menyikat gigi. Tapi, pastikan cara sikat gigi kamu sudah benar dan jangan terburu, supaya seluruh sisa makanan dan bau jengkol bisa terangkat.

7. Gunakan Obat Kumur

Setelah kamu menyikat gigi namun masih terasa bau dari jengkol tersebut, maka cara menghilangkan bau jengkol di mulut selanjutnya yang bisa di lakukan ialah berkumur dengan obat kumur.

8. Konsumsi Yogurt

Seperti yang diketahui, yogurt memiliki kandungan bakteri sehat yang disebut lactobacillus. Bakteri sehat inilah yang juga bisa membantu menghilangkan bau jengkol di mulut.

Namun, pastikan jenis yogurt yang kamu konsumsi ialah yogurt rendah gula. Sebab, kalau terlalu banyak mengonsumsi yogurt dengan gula akan berbahaya bagi kondisi gula darah.

9. Permen Karet

Cara menghilangkan bau jengkol di mulut yang terakhir dan menjadi solusi paling erfektif adalah mengunyah permen karet. Akan tetapi, kamu perlu cermat dalam memilih permen karet yang akan dikonsumsi ya, karena tidak semua permen karet memiliki kemampuan untuk menyegarkan aroma mulut.

Itulah cara menghilangkan bau jengkol di mulut yang dapat bisa lakukan. Semoga bermanfaat dan membantu agar mulut kamu bebas dari bau jengkol. Selamat mencoba!

Beri Komentar