Bisnis Kuliner, Chef Juna Bocorkan 3 Rahasia Dapatkan Ramen Super Lezat

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 25 Maret 2020 05:00
Bisnis Kuliner, Chef Juna Bocorkan 3 Rahasia Dapatkan Ramen Super Lezat
Kuliner Jepang ini jadi bisnis pilihan Chef Juna.

Chef Juna

Bisnis makanan atau kuliner yang dimiliki oleh seorang publik figur atau artis mungkin sudah tak asing lagi bagimu, namun kali ini yang memilih menjalankan bisnis kuliner adalah seorang chef, sudah pasti kualitas dari makanannya sudah sangat terjamin ya. Ramen shop yang ia kelola bernama Go Go Ramen.

"Kenapa pilih Japanese food. Salah satu latar belakang saya masak adalah Japanese food. Orang tahu saya bisa masak Japan dan Perancis. Ramen lucu juga. Emang ada banyak brand yang sajikan ramen. Tapi menurut kami ramen tak akan pernah membosankan," ucap Chef Juna di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan.

1 dari 3 halaman

Chef Juna © Diadona

Chef Juna memilih ramen karena ini adalah jenis masakan khas Jepang yang banyak punya penggemar di Indonesia. Selain itu, harga dari ramen juga masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan.

" Jepang food paling disukai dan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Hidangan Jepang yang masuk akal secara range price.Lihat culture masyarakat kita lebih suka ramen daripada jenis mie lain. Logikanya mirip mie ayam kita dan mie instan," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Go Go Ramen © Diadona

Namun tentu sudah banyak kedai atau restoran yang juga menjual ramen. Namun Chef Juna optimis kalau ramen yang ia sajikan akan punya ciri khas tersediri dibandingkan ramen yang dijual di tempat yang lain. Selain menyuguhkan rasa yang orisinil, ia juga melakukan beberapa inovasi yang ia ciptakan sendiri.

" Taste ada yang sesuai asli Jepang. Juga ada yang di-custom. Kita kolaborasi ciptakan resep menu dan flavour tertentu. Riset and development dan trial and error. Kita bermain dalam kaldunya, bahkan ada 8 signature. Saya sendiri suka sukiji squid in ramen. Pake tinta dari cumi-cumi. Hitamnya alami. Jadi kemungkinan banyak yang tak punya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Go Go Ramen © Diadona

Dan Chef Juna juga memberikan bocoran 3 kunci untuk membuat ramen yang lezat. " Noodle harus making fresh. Jadi bukan beli jadi. Bikin kaldunya emang bagaimana seharusnya. Tare, racikannya harus pas," ujar Chef Juna.

Chef Juna juga menjamin kehalalan ramen yang ada di restorannya ini, dan kini tengah mengurus sertifikasi halal dari MUI. Selain halal, tentu kualistas rasa dari ramen di tempatnya juga akan benar-benar dijamin oleh Chef Juna. " Saya chef, Bukan artis. Saya selalu ikut dalam quality control. Nah dari 8 signature di sini, nanti akan kita kaji ulang. Mana yang digemari dan tidak," jelas Chef Juna.

Beri Komentar