Bikin Dalgona Coffee Harus Diaduk 400 Kali? Jangan Bercanda ya Kalian

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 3 April 2020 15:42
Bikin Dalgona Coffee Harus Diaduk 400 Kali? Jangan Bercanda ya Kalian
Siapa sih yang nganjurin diaduk sampai 400 kali?

Akhir pekan yang lalu, dunia maya digemparkan dengan sajian minuman yang elit tapi bahan dan pembuatannya sangatlah mudah. Ya, kita pasti sudah tahu dengan Dalgonaa Coffee yang sudah nge-hits dan bikin tangan kekar karena proses mengaduk yang sangat lama.

Banyak dari kalian pasti yang sudah mencoba membuat minuman hits ini saat menikmati waktu #dirumahaja. Ya itung-itung biar gak bosen dan biar bisa pamer hasil ketrampilan di sosial media hehe

1 dari 3 halaman

Tapi, pasti juga banyak dari kalian--bahkan aku yang pernah nulis resep minuman ini--gagal dalam membuat Dalgona coffee. Toh walaupun sudah diaduk hingga tangan mau copot, tapi tetep gak berhasil alias kopinya nggak mau ngembang.

Belajar dari itu semua dan sekaligus mengutip quote sopir truk " sebaik-baiknya insan adalah yang belajar dari kegagalan" . Nah, kira-kira apa saja sih yang bisa kita pelajari dari kebodohan kegagalan kita?

Jika melihat panduan resep di youtube ataupun beberapa artikel, membuat Dalgona coffe adalah hal yang sangat amat mudah. Meskipun semuanya bisa dibilang tidak semudah itu, Rosalinda.

2 dari 3 halaman

Jadi gini, hal fundamental yang menjadi kealpaan kita bisa berasal dari kopi yang digunakan ataupun cara mengaduk yang telah lakukan. Alih-alih Dalgona Coffee eh malah jadi kopi susu, so sad.

Ternyata eh ternyata, setelah mendapat keterangan dari sumber ini, nggak semua kopi instan bisa digunakan untuk membuat Dalgona Coffe loh. Hanya kopi instan yang murni tanpa campuran gula dan cream. Dan juga, pastikan kopi instan tersebut tidak meninggalkan ampas.

Yang lebih penting, mengaduknya pun tidak harus sampai 400 kali secara manual menggunakan alat yang seadanya seperti garpu. Dari pada lengan kamu bersaing dengan lengan Aderai, mending pake mixer aja.

3 dari 3 halaman

Untuk resep dan cara pembuatannya kamu bisa lihat di sini. Tapi ingat baik-baik pemilihan kopi dan cara mengaduknya ya. Yaudah kalau gitu, selamat mencoba! kalau masih gagal kebangetan banget sih.

Oh iya, mumpung lagi ingat nih. Dalgona sendiri sudah eksis sejak tahun 70-an di Korea Selatan. Keterangan dari laman goodhousekeeping.com, Dalgona adalah jajanan ringan berbentuk permen manis atau disebut ppopgi.

Beri Komentar