Dalgona Coffee, Minuman Viral Korea Selatan saat Warga Karantina Diri untuk Hadapi Virus Corona

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 27 Maret 2020 16:07
Dalgona Coffee, Minuman Viral Korea Selatan saat Warga Karantina Diri untuk Hadapi Virus Corona
Udah enak, bikinnya juga sangat gampang

Korea Selatan adalah saah satu negara yang cukup tanggap menggahadapi pandemi virus corona. Mereka mampu menekan angka korban dari wabah yang menyerang seluruh negara di dunia ini.

selain sikap tanggap yang ditunjukkan oleh pemerintah, salah satu faktor kesuksesan korea selatan tak lepas dari dukungan warga. Warga Korea Selatan menahan untuk mengarantina diri di rumah selagi pandemi ini sedang mewabah.

1 dari 4 halaman

Selain mempercepat penanganan korban, karantina diri di rumah juga memaksa warga korea selatan untuk melakukan hal baru dalam menikmati waktu di dalam rumah. Salah satu buah dari karantina adalah mereka berhasil menciptakan minuman bercita rasa tinggi dengan bahan dan alat seadanya.

Mereka berhasil menciptakan Dalgona coffee. Dalgona coffee adalah sebuah minuman berbahan dasar susu dan kopi yang berbusa. Pastinya, cara pembuatanya pun tidak menyusahkan.

2 dari 4 halaman

Seorang Warganet Indonesia di Twitter membagikan tips sangat mudah dalam membuat Dalgona coffee ini. Sangat cocok untuk teman WFH biar nggak beli kopi susu kekinian di luar rumah.

Berdasarkan akun Twitter @badbsnbi_ dalan utas yang yang dibuatnya, beberapa bahan yang harus disiapkan adalah:

1. Kopi instan 2 sendok teh
2. Gula pasir 2 sendok teh
3. Air biasa 2 sendok teh
4. Susu cair secukupnya
5. Es batu secukupnya

3 dari 4 halaman

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah campur kopi, gula, dan air lalu aduk hingga rata. Terus, aduk campuran kopi pakai hand mixer sampe dia mengembang dan berbentuk foam. Kalau tidak ada mixer, kalian bisa mengaduknya manual menggunakan hand whisk, tapi ya gitu, capek hehe

Lalu, masukkan susu ke dalam gelas. Untuk ukurannya terserah, bebas sesuai selera. Juga, jangan lupa tamnbahkan es batu secukupnya.

Langkah terakhir, tuangkan foam adukan kopi tadi ke atas susu. Sudah dong, sudah jadi Dalgona coffeenya. Mudah sekali bukan? coba aja kalau nggak percaya.

jangan lupa aduk terlebih dahulu sebelum menikmatinya. Selamat mencoba!

4 dari 4 halaman

 

Beri Komentar