Bentar Banget! Restoran Ramen Ini Cuma Buka 2,5 Jam Sehari, Pelanggannya Nggak Pada Keselek?

Reporter : Nasa
Jumat, 3 April 2020 14:00
Bentar Banget! Restoran Ramen Ini Cuma Buka 2,5 Jam Sehari, Pelanggannya Nggak Pada Keselek?
Padahal pelangganne selalu antre. Kalau gini mah, baru aja makan udah diusir. Pelanggannya nggak pada keselek nih, makannya disuruh buru-buru gitu?

Masuk daftar hidangan ramen paling nikmat di Jepang, restoran ramen ini malah cuma buka 2,5 jam sehari. Namanya adalah restoran ramane Rishiri Ramen Miraku, yang sudah berdiri sejak tahun 2007. Kabarnya, restoran ini punya pelanggan yang nggak cuma datang dari Jepang aja loh.

Padahal bukanya cuma 2,5 jam sehari, yakni sejak pukul 11.30 sampai dengan pukul 14.00. Menariknya lagi, restoran ini berada di sebuah pulau kecil di bagian paling utara Jepang yakni pulau Rishiri.

 

1 dari 6 halaman

Rishiri Ramen Miraku © Diadona

2 dari 6 halaman

Kalau kamu berangkat dari Tokyo, kamu harus terbang selama dua jam terlebih dahulu menuju Sapporo. Kemudian naik kereta menuju Akani, terus naik very buat nyebrang ke pulau Rishiri. Buset, panjang banget ini perjalanannya.

Setiap harinya, Rishiri Ramen Miraku ini selalu menimbulkan antrean yang cukup panjang. Pelanggannya selalu pada antre, tapi kenapa kok bukanya sebentar banget sih? Nggak kasian apa sama pelanggannya yang jadi keburu-buru?

 

3 dari 6 halaman

Rishiri Ramen Miraku © Diadona

4 dari 6 halaman

Usut punya usut nih ya, ternyata ada alasan besar kenapa restoran ini kok cuma buka 2,5 jam sehari. Yakni pembuatan kaldu ramen yang memakan waktu sampa 15 jam. Lama banget astaga. Ramen yang dijual di restoran tersebut juga menggunakan resep kombu rumput laut khas Rishiri.

Memakan waktu cukup lama untuk proses pembuatannya, berbanding lurus sama rasa yan;g disajikan. Katanya nih ya, rasa ramen di restoran ini khas dan gurih banget. Gimana engga, masak kaldunya aja selama 15 jam.

5 dari 6 halaman

Rishiri Ramen Miraku © Diadona

6 dari 6 halaman

Pantesan pelanggannya rela antre panjang, dan bela-belain makan cepet-cepetan. Demi bisa nikmatin semangkok Rishiri Ramen Miraku ini. Jadi pengen banget nyobain deh, coba restoran ini buka cabang di Indonesia ya.

Beri Komentar