Beli Gorengan Gratis Hasil Tes Swab PCR, Kini Gak Cuma Skripsi yang Jadi Bungkus Kacang

Reporter : Kurnia
Jumat, 30 Juli 2021 14:37
Beli Gorengan Gratis Hasil Tes Swab PCR, Kini Gak Cuma Skripsi yang Jadi Bungkus Kacang
Hasilnya positif Covid-19 lagi, warganet ya kelabakan lah

Indonesia memang selalu unik. Jika biasanya kertas-kertas tak terpakai dijual untuk didaur ulang, kali ini ada yang jauh berbeda.

Kalo kamu beli kacang rebus terus bungkusnya itu bekas skripsi udah banyak ya. Tapi kalo kertasnya hasil tes Swab PCR dan hasilnya positif Covid-19 gimana nih?

Udah pernah belum?

1 dari 5 halaman

Bungkus Gorengan

Bungkus gorengan hasil PCRBungkus gorengan hasil PCR © Twitter/Jawafess

Baru-baru ini, sedang viral kertas bungkus gorengan yang berasal dari dokumen Test Swab PCR Covid-19 dengan hasil yang positif. Gak nunggu lama, curhatan dari sang pembeli yang mendapatkan gorengan gratis hasil tes Swab itu pun langsung ramai dibincangkan.

Penasaran seperti apa kisah wanita malang yang berhasil negative lapar setelah makan gorengan ini?

2 dari 5 halaman

Kisah Pembeli Gorengan

Dilansir dari akun Twitter @jawafess, terlihat dengan jelas bahwa dalam dokumen tersebut pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes Swab PCR.

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di salah satu kawasan rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat.

" Beli gorengan di bungkus, depan RS. Bungkusannya seperti ini. Mana udah gorengan terakhir baru sadar," tulisan dalam postingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Kata Netter

 

Postingan viral ini pun mendapatkan beragam respon dari warganet. Banyak pula yang menyayangkan tentang data pasien yang tidak tersimpan dengan baik sehingga menjadi bungkus gorengan. 

" Kehabisan kertas ujian itu, makanya pake kertas hasil swab." tulis akun @SigitTp

" sembrono bgt pihak lab nya ini, identitas pasien bisabisanya masi terpampang nyata," balas akun @vinnyapriliyana.

" Yang makan auto positif ga tuh?" timpal akun @nona55.

" Kalo aku yang beli mah auto panik, kalo ketular gimana coba?" tulis akun @Dindasetyadewi.

4 dari 5 halaman

Bungkus Kertas Lain

Di Indonesia, umunya kertas bekas banyak digunakan sebagai pembungkus bawang atau cabai. Namun nggak sedikit juga yang membungkus makanan matang seperti kacang dan gorengan dengan kertas bekas.

Alih-alih menyerap minyak, penggunaan kertas bekas bisa menjadi media penyalur bakteri lho. Gimana nih menurut kamu?

 

Beri Komentar