Bakso Sapi Isi Durian, Aneh Tapi Kok Ramai?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 18 Februari 2020 12:00
Bakso Sapi Isi Durian, Aneh Tapi Kok Ramai?
Bakso isi durian? Gimana rasanya ya?

Siapa sih yang nggak kenal bakso? Olahan daging yang dibentuk bulat ini memang enak dinikmati dengan kuah kaldu yang menggugah selera. Punya rasa gurih dan sedap makanan ini menjadi makanan yang udah nggak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia.

Namun bagaimana jika Bakso dipadukan dengan durian? Hmm, bisa bayangin nggak, gurihnya bakso dicampur dengan legit dan manisnya durian dengan aroma yang semerbak? Inilah yang dilakukan Iis Martha (34) warga Desa Mojotengah Kecamatan Wonosalam, Jombang. Bahkan, respon positif diterimanya dengan Bakso isi duriannya.

1 dari 2 halaman

Bakso Durian Jombang © Diadona

Bakso isi durian ini disajikan seperti bakso pada umumnya. Bakso yang diisi sebutir durian disajikan dengan kuah hangat. Durian yang digunakan adalah durian lokal Wonosalam. Durian ini memiliki tekstur yang lembut dan banyak tersedia di Kecamatan wonosalam ketika musim durian tiba.

Pembuatannya pun juga seperti pembuatan bakso isi pada umumnya. Kalau biasanya ini diisi dengan telur puyuh, hanya saja diganti dengan sebutir bah durian. Iis bahkan sudah dua tahun menjalankan usahanya. Hingga saat ini, warungnya pun terus ramai pengunjung. Tak hanya dari Jombang, pelanggan dari luar kota seperti Mojokerto hingga Surabaya jauh-jauh datang untuk menikmati baksu durian itu, lho.

2 dari 2 halaman

Bakso Durian Jombang © Diadona

Untuk satu porsi bakso durian dihargai Rp 12 ribu. Ukurannya pun nggak main-main. Bisa dibilang ukurannya jumbo. Gimana? Tertarik untuk mencoba kuliner unik ini? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar