5 Resep Cara Membuat Pizza Hut Tanpa Oven, Chicken Wings, dan Salad di Rumah

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 7 April 2020 19:29
5 Resep Cara Membuat Pizza Hut Tanpa Oven, Chicken Wings, dan Salad di Rumah
Olahan hits kekinian nggak harus terus-terusan kamu beli. Coba deh buat sendiri pizza ala Hut di rumah! Yakin deh bakal ketagihan.

Tentunya kamu sudah tahu dong olahan hits kekinian 'Pizza Hut' yang kerap kali menjadi pilihan tempat nongkrong anak muda dan keluarga saat weekend. Nggak hanya tempatnya yang nyaman, berbagai olahan Pizza Hut mulai dari sajian pizza, pasta, chicken, rice, snacks, desserts, dan drinks yang sayang banget kalau dilewatkan. Apalagi kalau sedang ada acara promo, nggak dijamin bakal sepi pengunjung deh.

Tapi, daripada kamu bete buat antri lama di gerai Pizza Hut, mending kamu mencoba buat berbagai aneka sajian pizza di rumah. Nggak perlu khawatir, rasanya nggak bakal kalah enak kok dengan olahan pizza hut yang asli. Nggak hanya pizza, kamu juga bisa membuat sajian lainnya seperti chicken wings ala Pizza Hut dan saladnya yang super lezat. Nah, nggak perlu bingung, langsung saja simak resep cara membuat pizza hut yang telah Diadona ulas di bawah ini. Selamat mencoba!

1 dari 5 halaman

1. Cara Membuat Pizza Hut Tanpa Oven

Ilustrasi Pizza Hut Tanpa Oven © Diadona

Pizza hut simple bisa banget kamu buat sendiri di rumah walau pun tanpa menggunakan oven. Rasanya yang enak dengan tekstur lembut serta keju mozarella yang lumer di mulut sangat cocok kamu hidangkan sebagai menu makan atau hanya sekedar camilan di rumah. Yuk langsung saja simak resep cara membuat pizza hut tanpa oven berikut ini.

Bahan:
- 250 tepung terigu protein tinggi
- 1 1/2 sdt ragi instan
- 50 gram gula
- 2 sdm minyak sayur
- 2 sdm susu bubuk
- 1/2 sdt garam
- 150 ml air hangat

Topping:
- 3 buah tomat buang biji, cincang kecil-kecil
- 4 sdm saus tomat
- 1 buah bawang bombay
- 3 siung bawang putih
- 100 gram daging giling atau kornet
- 4 buah sosis, iris
- Keju mozarella
- Keju parut
- Mayonaise

Cara membuat pizza hut tanpa oven:

a. Campur bahan terigu dengan susu bubuk dan garam. Buat biangnya dengan cara larutkan ragi dan gula dengan 50 ml air hangat, aduk dan diamkan hingga berbusa.

b. Tuang larutan biang ke tepung lalu uleni sambil ditambahkan air dan minyak. Uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama 1 jam hingga mengembang. tutup dnegan serbet bersih yang lembab.

c. Tumis bawang putih cincang halus sampai wangi, lalu tambahkan 1/2 bawang bombay cincang halus. Masukkan daging giling, tumis dan tambahkan tomat cincang, aduk hingga tomat layu. Tambahkan saos tomat, beri air sedikit. Tambahkan garam, gula dan lada bubuk. Tes rasa sesua selera.

d. Kalau sudah mengembang, kempiskan dulu adonan roti. Gilas hingga ketebalan yang diinginkan. Olesei teflon dengan mentega lalu taruh adonan roti sambil di tekan-tekan supaya membentuk bundaran teflon. Tusuk -tusuk menggunakan garpu.

e. Olesi saos yang tadi ditumis. Taburi keju mozarella, tambahkan sosis, potongan bombay, dan mayonaise. Panggang dengan api dengan ditutup rapat selama 10 menit. Taburi keju parut dan siap disajikan.

2 dari 5 halaman

2. Cara Membuat Pizza ala Pizza Hut

Ilustrasi Pizza ala Hut © Diadona

Cara membuat pizza ala Hut sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan adonan, saus dan toppingnya sesuai selera. Nggak perlu lagi terus di luar, kamu bisa coba resep cara membuat pizza ala pizza hut di bawah ini.

Bahan:
Bahan dough:
- 300 gram tepung terigu protein sedang
- 1 sdt ragi instant
- 1 sdm gula
- 4 sdm minyak
- 1/2 sdt garam
- 150 ml susu cair

Bahan saus:
- 3 sdm tomato paste
- 2 sdm saus tomat
- 1 sdm saus pedas
- 1 sdt oregano
- 1/2 sdt basil
- 1 sdt lada bubuk
- 1 sdt garlic powder
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu bubuk
- 75 ml air panas

Topping:
- Bawang bombay
- Paprika merah
- Paprika hijau
- Jamur champignon
- Sosis sapi/smooked beef
- Daging cincang/kornet sapi
- Keju mozarella, parut

Cara membuat pizza ala pizza hut:

a. Campur semua bahan dough uleni hingga kalis. Tutup dengan plastik wrap, diamkan proofing/mengembang selama 1 jam, sisihkan.

b. Campur semua bahan saus jadi satu, aduk rata. Bahan topping ditumis menggunakan butter/margarin selama 1-2 menit agar sedikit layu dan tidak langu.

c. Siapkan pan pizza/loyang. Kempiskan adonan yg mengembang, uleni lagi sebentar lalu ratakan ke loyang dengan ketebalan sesuai selera. Tusuk-tusuk adonan menggunakan garpu dan beri topping.

d. Taburi Saus pizza, mozarella, bawang bombay paprika, mozarella, sosis sapi/smooked beef, mozarella. Taburan keju mozarella 3 kali.

e. Oles pinggiran menggunakan eggwash. Taburi dengan dried parsley. Panggang di oven selama 20-30menit/sesuai oven masing-masing sampai matang dan jangan overbaked agar tidak keras.

3 dari 5 halaman

3. Cara Membuat Pizza Hut di Rumah

Ilustrasi Pizza Hut Rumahan © Diadona

Pizza hut rumahan ini memang sangat cocok dinikmati bareng keluarga. Kini kamu nggak perlu terus-terusan beli di luar atau deliveri order. Cukup persiapkan bahan sederhananya, dan buat sendiri di rumah dengan mudah. Kamu akan merasakan sensasi kelezatannya serta mendapatkan porsi yang banyak dengan budget minim. Yuk, nggak boleh mager! Langsung saja berkreasi di dapur dengan resep cara membuat pizza hut di rumah berikut ini.

Bahan:
- 280 gram tepung terigu protein sedang, segitiga biru
- 1 sdt ragi instan
- 150-170 ml air hangat
- 4 sdm olive oil
- 1/2 sdt garam

Saus:
- 2 sdm saus spaghetty
- 1 sdm saus tomat
- 1 sdm saus sambal

Topping:
- Secukupnya mayonaise
- Secukupnya karage, goreng
- Secukupnya paprika hijau
- Secukupnya bawang bombay
- Secukupnya keju mozarella
- Secukupnya lada hitam bubuk
- Secukupnya oregano bubuk
- Secukupnya keju parmesan bubuk

Cara membuat pizza hut di rumah:

a. Masukkan tepung terigu, ragi dan air hangat. Aduk dengan tangan/sendok kayu. Masukkan olive oil, uleni. Terakhir masukkan garam.

b. Siapkan teflon, ratakan adoanan dough di teflon, lebarkan sambil ditekan dengan tangan. Tutup teflon dgn serbet bersih. Diamkan dough 30-1 jam. Setelah didiamkan bisa diberi topping sesuai selera.

c. Panggang dengan api kecil hingga keju mozarella meleleh. Tutup rapat teflon. Setelah matang, pizza siap dihidangkan.

4 dari 5 halaman

4. Cara Membuat Chicken Wings Pizza Hut

Ilustrasi Chicken Wings © Diadona

Nah, nggak hanya pizza saja, kamu juga bisa membuat olahan chicken wings ala pizza hut di rumah. Cara membuat pizza hut chicken wings sangatlah mudah. Berikut resep selengkapnya.

Bahan:
- 500 gram sayap ayam
- 1 sdt bawang putih halus
- 1/2 sdt jahe halus
- 1/2 sdt kunyit halus
- 1/2 sdt ketumbar halus
- 1/2 sdt merica halus
- 1/2 sdt cabe bubuk
- 1 sdt gula palem/gula pasir
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdt saus tomat
- 1 sdt kecap inggris
- 1 sdm kecap asin
- 1 sdm kecap manis
- 2 sdm madu
- 1-2 gelas air
- Minyak goreng

Cara membuat pizza hut chicken wings:

a. Cuci bersih sayap, potong pada ruasnya, buang ujung sayap. Aduk rata semua bumbu dalam 1 wadah. Tes rasa sesuai selera lalu masukkan sayap ayam. Marinasi dalam kulkas minimal 2 jam. Lebih baik kalau semalaman agar bumbu meresap.

b. Siapkan wajan, masukkan sayap dan air. Ungkep sampai menyusut dan bumbu meresap. Panaskan minyak yang cukup banyak. Goreng sayap dengan api sedang sampai kuning kecokelatan.

Catatan: Jangan menggoreng dengan api yang terlalu panas atau lama karena sayap sudah mengandung madu jadi mudah gosong.

5 dari 5 halaman

5. Cara Membuat Salad Pizza Hut

Ilustrasi Salad Sayuran © Diadona

Selain olahan chicken wings, kamu juga bisa membuat salad sayuran ala pizza hut di rumah. Kamu akan merasakan sensasi kesegaran dan nimat saus saladnya yang seper enak. Nah berikut resep selengkapnya cara membuta pizza hut salad sayuran.

Bahan:
- Wortel
- Jagung manis
- Timun
- Lettuce
- Telur

Saos:
- Jeruk lemon
- Mayonaise
- Susu kental manis
- Saos tomat
- Garam
- Merica
- Bawang bombay

Cara membuat salad pizza hut:

a. Rebus telur hingga matang, kupas kulitnya, sisihkan. Rebus jagung, sisir. Parut wortel, potong kecil-kecil lettuce.

b. Potong kecil-kecil bawang bombay, gunakan sedikit saja. Tuangkan mayonaise secukupnya, susu kental manis, saos tomat, garam, dan merica. Beri sedikit perasan jeruk lemon, aduk-aduk. Tuangkan saos ke sayuran dan siap disajikan.

Itulah beberapa resep cara membuat pizza hut tanpa oven, chicken wings, dan salad di rumah. Nggak perlu repot untuk sekedar menikmati sajian lezat, kamu kini bisa mengolah berbagai sajain dan menu ala pizza hut dengan mudah. Yuk, nggak boleh mager! Segera persiapkan bahan-bahannya, ya.

Baca juga yuk: 8 Cara Membuat Pizza Rumahan Dengan Teflon Dan Oven Yang Enak Dan Mudah Tanpa Ragi

Beri Komentar