5 Makanan di Restoran Mewah Ini Ternyata Dulu Dijual Murah

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 27 Mei 2021 14:37
5 Makanan di Restoran Mewah Ini Ternyata Dulu Dijual Murah
Nggak nyangka, sederet makanan ini ternyata dulu dijual murah lho!

Bagi beberapa orang, menyantap makanan di restoran mewah mungkin nggak bisa dilakukan setiap hari. Menu-menu makanan di restoran mewah memang cenderung memiliki harga selangit yang mungkin hanya bisa kita nikmati di momen-momen tertentu.

Tapi tahukah kamu kalau beberapa makanan yang disajikan di restoran mewah justru pernah dijual dengan harga murah di masa lalu? Beberapa makanan ini pasti sudah nggak asing untuk kamu.

Dilansir dari Brightside.me, berikut sederet makanan di restoran mewah yang dulunya dijual murah.

1 dari 5 halaman

Salmon

Ilustrasi salmon © Diadona

Makan ikan salmon terdengar sangat mewah saat ini. Padahal dulu salmon banyak ditemukan di perairan Skotlandia dan jadi makanan sehari-hari.

Dulu salmon dijuluki makanan orang miskin Skotlandia. Tapi kini ikan salmon menjadi salah satu makanan laut yang dijual dengan harga tinggi.

2 dari 5 halaman

Pasta

Ilustrasi pasta dan daging © Diadona

Makanan khas Italia ini ternyata dikenal sebagai makanan orang miskin selama periode Renaissance. Pasta sayuran dengan keju dan bawang putih dulu dianggap terjangkau dan bisa mengatasi lapar.

Sebelum ada adat makan, orang Italia makan pasta dengan menggunakan tangan lho. Barulah pada abad ke-16, pasta menjadi makanan khas Italia dan menjadi hidangan yang selalu ada saat perjamuan.

3 dari 5 halaman

Tiramisu

Ilustrasi Tiramisu © Diadona

Di masa lalu, campuran bahan untuk membuat tiramisu disajikan sebagai minuman energi untuk para pekerja biasa di kota Treviso di wilayah Veneto. Koki asal Italia kemudian melakuakn inovasi dengan menggunakan keju mascarpone krim yang lembut, kue, dan bubuk kopi untuk membuat tiramisu.

Beberapa koki menambahkan bahan-bahan lain untuk meningkatkan cita rasanya. Saat ini tiramisu menjadi salah satu makanan penutup terkenal di restoran mewah.

4 dari 5 halaman

Sushi

Ilustrasi Sushi © Diadona

Ternyata dulu sushi adalah makanan cepat saji yang dijual di pinggir jalan. Bahkan sushi dijadikan makanan sehari-hari oleh para nelayan miskin karena dijual dengan harga murah.

Pada pertengahan abad ke-20, harga sushi mulai meningkat. Saat ini sushi dikenal sebagai makanan khas Jepang yang dijual dengan harga mahal.

5 dari 5 halaman

Pizza

Ilustrasi Pizza © Diadona

Pizza merupakan makanan utama bagi masyarakat Italia yang nggak terlalu kaya di masa lalu. Namun hal itu berubah sejak Queen Margherita, Ratu Italia kedua, terkesan dengan makanan tersebut.

Bahkan ada pizza yang diracik khusus dan dinamai " Pizza Margherita" . Saat ini pizza menjadi makanan yang dihidangkan di restoran mewah.

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar