Vanessa Angel Merasa Bersalah karena Produksi ASI Berkurang, Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 31 Agustus 2020 16:37
Vanessa Angel Merasa Bersalah karena Produksi ASI Berkurang, Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya
Produksi ASI menurun bisa karena banyak hal lho, Moms!

Vanessa Angel baru saja menikmati perannya sebagai ibu. Beberapa waktu yang lalu, dia baru saja melahirkan anak pertamanya yang sering dipanggil dengan nama Baby Gala.

Namun, kebahagiaan dengan sang buah hati terpaksa nggak bisa dirasakan Vanessa sepenuhnya. Hal ini karena Vanessa masih harus menjalani sidang pertama atas dugaan kasus narkoba yang menimpa dirinya.

Dalam akun Instagram miliknya, Vanessa pun menceritakan perubahan yang terjadi karena dirinya harus menghadapi sidang tersebut.

1 dari 4 halaman

Produksi ASI berkurang

Insta Story Vanessa Angel © Diadona

Vanessa Angel meminta maaf pada sang buah hati karena produksi ASI yang menurun. Dia harus melakukan sidang perdana atas dugaan kasus narkoba yang sedang dia hadapi.

" maaf ya nak kalo asi mami lg ga banyak & gakenak, besok mami tinggal sidang sebentar ya nak! gak lama kok, papimu janjiin akan usahain semua usaha buat kita bareng terus nak," tulis Vanessa.

2 dari 4 halaman

Vanessa Angel mengalami baby blues

Instagram Story Bibi Ardiansyah © Diadona

Sementara itu, Bibi Ardiansyah yang dikenal sebagai suami Vanessa menuliskan dalam Instastory miliknya bahwa sang istri kini sedang mengalami baby blues. Kondisi ini merupakan perubahan dan gangguan mood secara berlebihan yang terjadi pada wanita setelah melahirkan. Baby blues nggak bisa dianggap sepele dan harus mendapatkan penanganan.

3 dari 4 halaman

Stres saat menyusui

ilustrasi wanita stress © Diadona

Dilansir dari Verywellfamily, stres bisa memengaruhi kegiatan menyusui pada ibu. Tingkat stres yang tinggi dapat menurutkan jumlah produksi ASI.

Stres, ketakutan, dan kecemasan bisa muncul dalam kehidupan kita tanpa bisa diduga. Tapi hal baiknya adalah sebenarnya menyusui bisa membantu ibu menurunkan stres.

Hormon yang dilepaskan saat ibu menyusui bisa memberikan rasa nyaman dan relaksasi pada tubuh ibu. Selain itu menyusui juga bisa menumbuhkan rasa cinta dan ikatan dengan anak.

4 dari 4 halaman

Menghadapi stres saat menyusui

Ilustrasi Menyusui © Diadona

Sebagai manusia, tentu kita nggak bisa menghindar dari yang namanya stres. Tapi kita bisa mempelakari cara menghadapinya dengan sehat.

Keterampilan dalam mengatasi masalah bisa membantu kita mengurangi stres sehingga produksi ASI bisa kembali menjadi baik. Selain itu, kita bisa menjaga pola makan sehat dan istrahat cukup untuk mengurangi stres yang kita alami.

Semoga informasi ini bisa membantu ya!

Beri Komentar