Sedih, Ibu Hamil yang Terkena Corona Ini Meninggal dalam Operasi Caesar, Bayinya Juga Gak Selamat

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 6 April 2020 09:00
Sedih, Ibu Hamil yang Terkena Corona Ini Meninggal dalam Operasi Caesar, Bayinya Juga Gak Selamat
Ibu hamil sebaiknya tetap waspada ya!

Ibu hamil memang menjadi salah satu yang rentan terhadap virus corona. Hal ini lantaran virus corona merupakan jenis virus baru yang belum banyak diteliti oleh para ahli. Belum banyak kasus yang menunjukkan dampak yang bisa diakibatkan oleh virus ini pada ibu hamil. Sehingga sebaiknya ibu hamil tetap berhati-hati agar nggak tertular virus.

Namun hal menyedihkan terjadi pada seorang ibu hamil berusia 37 tahun yang didiagnosis penyakit COVID-19. Sang ibu dan bayinya nggak bisa terselamatkan setelah melalui operasi caesar di rumah sakit di Spanyol.

1 dari 2 halaman

Rumah sakit di Spanyol © Diadona

Dari yang saya baca di Mirror, ibu itu sempat menjalani karantina di rumah dengan demam yang cukup tinggi. Setelah mulai mengalami kontraksi, dia akhirnya pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar saat melihat kondisi sang ibu. Namun dalam operasi darurat itu ternyata sang bayi sudah nggak terselamatkan lagi.

Ibu itu pun diperiksa dan ternyata positif terkena virus corona. Setengah jam kemudian, ibu itu pun dilaporkan terkena serangan jantung dan meninggal.

2 dari 2 halaman

Saat ditanya, pihak keluarga mengaku bahwa sang ibu nggak punya riwayat penyakit serius selama hidupnya. Pejabat kesehatan setempat nggak menghitung kematian sang ibu sebagai bagian dari kematian yang disebabkan oleh virus corona.

Meski sang ibu nggak meninggal karena corona, tapi sebaiknya kita tetap waspada agar nggak tertular virus berbahaya ini.

Beri Komentar