Pelajari Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Solo Trip

Reporter : Mila
Selasa, 31 Desember 2019 12:42
Pelajari Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Solo Trip
Solo trip memang bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Beberapa dari kita tentu saja ada yang berencana atau sudah sering melakukan solo trip. Solo trip atau bepergian seorang diri memang bukanlah hal yang mudah, mengingat segala persiapan dan perjalanan akan dilakukan seorang diri. Tentu saja, beberapa orang yang melakukan solo trip terkhusus untuk yang pertama kalinya, melakukan banyak kesalahan-kesalahan yang justru akan membahayakan diri sendiri. Namun, tak perlu khawatir lagi, berikut kami rangkum beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat solo trip dari buzzfees (31/12). Simak baik-baik ya!

1 dari 7 halaman

Merencanakan dengan Sangat Detail

Meskipun solo trip butuh perencanaan, namun tidak segala hal harus direncanakan dengan detail. Rencanakan seperlunya, dan sisanya biarkan perjalanan secara spontan dan mengikuti arus.

2 dari 7 halaman

Memesan Akomodasi Tanpa Membaca Review

Mencari akomodasi seperti penginapan atau hotel maupun villa haruslah disertai dengan membaca reviewnya dulu. Review yang dilihat seperti lokasinya, keamanannya, kebersihannya, serta fasilitasnya. Jika tidak, siap-siap untuk mendapatkan imbasnya jika kamu tidak beruntung.

3 dari 7 halaman

Mangatakan pada Orang Lain Bahwa Kamu Sedang Sendirian

Meskipun terdengar simple, tapi kita bisa saja keceplosan mengatakan ke orang lain bahwa kita sedang sendirian. Tentunya hal ini akan sangat membahayakan. Maka dari itu berlatihlah untuk mempersiapkan jawaban dengan white lie demi keselamatan diri sendiri.

4 dari 7 halaman

Meninggalkan Barang Berharga

Kemas barang-barang berhargamu dalam ransel atau tas jinjing yang alih-alih bagasi, untuk mengurangi risiko barang-barang tersebut dicuri atau rusak. Tetaplah perhatikan barang-barang berhargamu.

5 dari 7 halaman

Bepergian Tanpa Asuransi

Jangan menganggap remeh asuransi, karena dalam perjalanan apapun bisa terjadi. Jadi persiapkan asuransi perjalananmu untuk berjaga-jaga akan kemungkinan buruk yang akan terjadi.

6 dari 7 halaman

Lupa untuk Meminta Bantuan

Meskipun solo trip, tapi jangan sungkan bertanya atau meminta bantuan kepada orang lain jika memang diperlukan. Seperti kata pepatah, malu bertanya maka akan sesat dijalan.

7 dari 7 halaman

Tidak Mencari Informasi

Kekurangan informasi tentang tempat yang akan kamu tuju dapat merusak seluruh perjalanan. Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan kamu tuju, seperti kebiasaan orang setempat, area-area yang tidak aman, iklim budaya dan iklim politiknya.

Semoga tips di atas bermanfaat, ya. Happy holiday!

Beri Komentar