Lucu Banget! Bayi Bercermin Ajak Bayangannya Bermain, Kamu Kira Itu Siapa Dek?

Reporter : Sofi
Senin, 13 April 2020 12:00
Lucu Banget! Bayi Bercermin Ajak Bayangannya Bermain, Kamu Kira Itu Siapa Dek?
Gemes banget jadi pengen bawa pulang!

Hai Moms! Kalian pernah gak sih kasih lihat pada bayi ke cermin dan mereka senang, atau bahkan merasa penasaran? Kadang mereka suka mengulang-ngulang kegiatan mereka depan cermin kan dengan lucunya.

Kayak video yang ada di Twitter nih Moms. Jadi ada seorang bayi yang sedang diajak berbelanja baju nih, tentu dalam toko baju itu ada cermin besar yang terpampang. Kemudian bayi bertopi hitam itu terlihat penasaran.

1 dari 2 halaman

Dia melihat ke belakang cermin, memastikan jika ada seseorang di belakang cermin itu! Yammpun dek polos banget sih! Terus bayi itu mengajak bermain bayangannya sendiri. Dengan bermain 'Ciluk ba' bersama bayangannya itu dia terlihat sangat lucu dengan aksinya yang bolak-balik mengajaknya bermain.

Sebenarnya kenapa sih bayi suka banget lihat bayangan cerminnya? Ternyata nih ya, dari laman Pathways mengatakan jika bayi memang menyukai wajah. Bayi suka melihat wajah orang tua dan pengasuhnya, tapi mereka juga senang melihat wajah-wajah lainnya, seperti muka di buku, orang-orang di sekitarnya, bahkan wajahnya sendiri saat bercermin.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Bayi Bicara © Diadona

Profesor dari Universitas McGill, Linda Polka, mengatakan jika tidak ada yang lebih disukai bayi daripada sosok bayi yang lain.

" Bahkan tiruan terbaik ibu dari vokalisasi mereka yang mirip vokal - identik dalam nada - tidak dapat bersaing dengan preferensi bayi untuk sifat vokal akustik mereka sendiri, yang secara unik dibentuk oleh resonansi tubuh mereka yang sangat kecil," katanya.

Jadi, bayi suka bercermin merupakan bagian dari tumbuh kembang bayi yang melaju sangat cepat. Lucu banget ya Moms memang tingkah si kecil ini? Kalian bisa temani si kecil untuk bercermin supaya lebih seru ya Moms!

Beri Komentar