Beberapa Tanda Buah Hati Mendapat Cukup Perhatian dari Orang Tuanya

Reporter : Riza Umami
Selasa, 20 Oktober 2020 16:17
Beberapa Tanda Buah Hati Mendapat Cukup Perhatian dari Orang Tuanya
Apa saja ya?

Setiap anak tentu ingin dicintai dan disayangi oleh orang tuanya. Mereka pun akan sangat senang ketika mendapatkan perhatian dari orang tuanya tercinta. Orang tua pun sudah seharusnya memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup bahkan berlebih pada anak.

Anak yang mendapat cukup perhatian dari orang tuanya pun akan tumbuh menjadi pribadi yang penyanyang baik kepada orang tuanya atau kepada teman dan kerabatnya. Lantas, bagaimana ya tandanya kalau anak sudah mendapat cukup perhatian dari orang tuanya?

1 dari 3 halaman

Dilansir dari akun Instagram @sahabat.parenting, ada beberapa tanda saat buah hati mendapat cukup perhatian dari orang tuanya. Salah satunya yaitu dia menjadi anak yang bahagia. Anak selalu ceria dan tidak pernah murung. Ia pun tak akan mengalami masalah sulit tidur atau sulit makan.

Ilustrasi keluarga © Diadona

Selain itu, anak pun lebih mudah beradaptasi dan bergaul dengan teman-temannya. Anak yang tumbuh dengan perhatian dari orang tua, akan menjadi pribadi yang peduli pada lingkungan sehingga dia cenderung mudah untuk berteman atau bersahabat dengan orang lain.

2 dari 3 halaman

Ibu dan anak pun punya ikatan yang lebih kuat karena perhatian serta kasih sayang yang selalu dicurahkan pada buah hati setiap hari. Anak begitu menyayangi orang tuanya dan bisa terbuka ketika mengungkapkan pengalamannya baik suka ataupun duka pada orang tua.

Ketika jauh dari orang tua, anak akan sangat merindukan orang tuanya. Karena hidup dengan dipenuhi kasih sayang dan perhatian, orang tua menjadi sosok yang sangat penting dalam hidup anak sehingga selalu dinanti dan dirindukan.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi keluarga bahagia © Diadona

Terakhir, anak akan mempunyai rasa percaya diri yang lebih tinggi dibandingkan anak sebayanya. Hal ini akan sangat berguna bagi anak ketika berada di sekolah atau ketika berada di luar rumah. Dia tumbuh menjadi anak yang berprestasi dan cepat dalam dalam menguasai keterampilan tertentu.

Itulah beberapa tanda ketika anak mendapat perhatian yang cukup dari orang tua. Ternyata perhatian dari orang tua ini bisa begitu berpengaruh ya dalam hidup anak. Mari lebih sayangi anak dan berikan perhatian yang cukup kepadanya.

Beri Komentar