Anaknya Gak Sopan ke Guru, Ibu Ini Punya Cara Hebat Mengatasinya

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 29 April 2020 07:37
Anaknya Gak Sopan ke Guru, Ibu Ini Punya Cara Hebat Mengatasinya
Sikap buruk bisa merugikan anak di masa depan.

Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Mereka semua pasti berusaha untuk mendidik anak dan berharap suatu hari anak dapat tumbuh menjadi manusia yang baik. Memasukkan anak ke sekolah juga menjadi salah satu upaya orang tua untuk mendidik anak. Tapi gimana jadinya kalau anak justru nggak berkelakukan baik di sekolah?

Hal itulah yang dirasakan oleh Becky Crandley, seorang ibu asal Australia yang punya 5 orang anak. Dari yang saya baca di Practicalparenting.com.au, Becky mendapat laporan dari sekolah kalau salah satu anak laki-lakinya sering melakukan hal buruk. Mendengar laporan itu Becky tentunya nggak bisa membiarkan anaknya begitu saja.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi perempuan main handphone cuek © Diadona

Dari laporan yang diterima oleh Becky, anaknya baru-baru ini membuat banyak insiden di sekolah. Becky menyadari bahwa putranya menunjukkan tanda-tanda perilaku buruk selama setahun terakhir.

Awalnya Becky mengira bahwa perubahan perilaku yang dialami oleh sang anak adalah bagian dari masa pertumbuhannya. Tapi semakin hari anaknya berubah menjadi kasar dan nggak punya rasa hormat pada orang lain. Becky pun nggak tahan dan memutuskan untuk mengatasi masalah ini dengan caranya sendiri.

2 dari 4 halaman

Setelah menghubungi pihak sekolah, Becky memutuskan untuk datang dan duduk bersama anaknya di dalam kelas saat pelajaran terakhir. Pihak sekolah memperbolehkan Becky melakukan hal itu dan pada jam 2 siang, ibu itu benar-benar datang ke sekolah untuk membuat anaknya jera.

Becky sering mengatakan pada putranya jika dia masih berkelakukan buruk, maka Becky akan datang dan duduk bersamanya di kelas. Sang anak nggak menghiraukan hal itu dan malah menertawakan Becky.

3 dari 4 halaman

ilustrasi anak sekolah © Diadona

Saat Becky datang dan duduk di sebelahnya, anaknya langsung terkejut dan kebingungan. Becky bahkan secara terang-terangan memperkenalkan diri sebagai ibu anaknya. Saat itu sang anak pun langsung merasa sangat malu.

Cara ini kemudian dibagikan Becky melalui akun media sosial miliknya. Dia mengungkapkan bahwa hal ini bisa dilakukan untuk melawan anak-anak remaja yang mulai ingin nakal.

4 dari 4 halaman

Becky merasa bahwa akhir-akhir ini sikap anak pada orang yang lebih tua semakin memburuk dan dia berpikir seharusnya orang tua segera bertindak jika anaknya punya perilaku yang buruk. Becky juga mengungkapkan bahwa jika perilaku buruk yang dimiliki anak dibiarkan begitu saja, maka akan memberikan dampat buruk di masa depan.

Untuk itu, jika anak punya kebiasaan buruk jangan sampai dibiarkan ya, Moms!

Beri Komentar