Anak Masih Kecil Udah Dapat Angpau Lebaran, Sebaiknya Uangnya Diapain Mom?

Reporter : Riza Umami
Senin, 9 Mei 2022 20:38
Anak Masih Kecil Udah Dapat Angpau Lebaran, Sebaiknya Uangnya Diapain Mom?
Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Saat momen lebaran, biasanya anak akan mendapatkan salam tempel dari saudara-saudara. Bahkan, terkadang anak yang masih bayi pun sudah mendapatkan angpau dari saudara.

Lantas sebaiknya diapakan ya Mom uang anak yang masih terlalu kecil dan belum mengerti tentang uang? Ada beberapa cara yang bisa Mom lakukan untuk menggunakan uang anak dengan bijaksana.

1 dari 4 halaman

1. Ditabung

Yang pertama, Mom bisa menabung semua uang anak yang ia dapatkan dari para saudara saat lebaran. Biarkan tabungan tersebut hingga anak nanti besar dan bisa digunakan untuk membayar biaya sekolah anak di masa depan.

2 dari 4 halaman

2. Digunakan untuk Keperluan Anak

Ilustrasi Susu BayiIlustrasi Susu Bayi © wikihow.com/creativecommons.org

Mom juga bisa menggunakan uang tersebut untuk berbagai kebutuhan anak misalnya untuk beli susu, pampers, sabun mandi dan masih banyak lagi. Dengan begini, Mom juga bisa menghemat uang bulanan, kan?

3 dari 4 halaman

3. Dibelikan Mainan

ilustrasi anak bermainilustrasi anak bermain © 2020 https://www.diadona.id / @ mynannycircle

Kalau gak mau ribet, Mom juga bisa membelikan anak mainan dengan uang yang ia dapatkan dari para saudara. Carilah mainan-mainan yang memang sesuai dengan usia anak dan bisa membantu perkembangannya.

4 dari 4 halaman

4. Diberikan Anak Kalau Udah Ngerti Uang

Ilustrasi UangIlustrasi Uang © Unsplash/ Josh Appel

Yang terakhir, Mom juga bisa menyimpankan dulu uang anak yang didapatkan dari salam tempel saudara. Kemudian, nanti diberikan kepada anak saat ia sudah mengerti uang. Buah hati pun bisa menggunakan uang tersebut sesuai dengan keinginannya sendiri nanti. Itulah beberapa cara yang bisa Mom lakukan. Semoga membantu.

Beri Komentar