Anak Banyak Bikin Payudara Kendur Itu Mitos Nggak Sih?

Reporter : Mila
Kamis, 5 Maret 2020 10:00
Anak Banyak Bikin Payudara Kendur Itu Mitos Nggak Sih?
Jadi ragu ya punya anak banyak :(

Bentuk payudara seorang wanita berbeda-beda, tapi siapa sih yang nggak suka sama payudara yang kencang? Sebaliknya, payudara yang kendur biasanya justru akan mengurangi kepercayaan diri dari seorang wanita.

Ngomong-ngomong soal payudara kendur, banyak anggapan bahwa hal ini disebabkan oleh seorang wanita yang memiliki banyak anak. Emang bener ya? 

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Payudara Kendur © Diadona

Secara garis besar, payudara bisa kendur karena ligamen yang bertugas menopang akan berkurang dan menghilang elastisitasnya seiring waktu. Melansir verywellfamily, hal ini juga di'perparah' dengan faktor punya banyak anak. Waduh!

Waktu masa hamil dan menyusui, payudara akan membesar karena terisi oleh ASI. Karena pembesaran ini, kulit payudara meregang.

Lalu, saat sudah nggak menyusui lagi, jaringan payudara bakal mengecil dan kembali ke bentuk semula. Namun lain halnya sama kulit payudara yang akan tetap merenggang. Hal ini lah yang membuat payudara tampak kendur.

2 dari 2 halaman

Kalau punya banyak anak, otomatis payudara akan membesar dan menyusut bakal terjadi berulang kali. Ini lah yang membuat payudara terlihat semakin kendur.

Meskipun ini alamiah, tapi kamu bisa kok meminimalisir kendurnya payudara. Antara lain dengan:

1. Pakailah bra khusus menyusui waktu hamil dan menyusui.

2. Jaga berat badan supaya kenaikan berat badan nggak berlebih.

3. Hindari diet ekstrim pasca persalinan, karena bisa memengaruhi elastisitas kulit.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya :) 

Beri Komentar